Breaking News:

Haryanto Berusaha Hindari Razia, Tapi Lega saat Tahu Pelanggar Disidang di Tempat

Satlantas Polres Salatiga menggelar sidang di tempat bagi pengguna jalan yang terjaring dalam Operasi Zebra Candi 2019 di halaman Kantor Satlantas

TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Sejumlah pelanggar lalulintas saat mengikuti sidang ditempat di halaman Satlantas Polres Salatiga, Jumat (1/11/2019). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Satlantas Polres Salatiga menggelar sidang di tempat bagi pengguna jalan yang terjaring dalam Operasi Zebra Candi 2019 di halaman Kantor Satlantas Polres Salatiga, Jumat (1/11/2019).

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso mengatakan pada operasi kali ini petugas bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Salatiga dan Kejaksaan turut memfasilitasi pengguna jalan yang ditindak petugas lantaran melanggar sejumlah ketentuan berlalulintas di jalan raya.

"Pada sidang di tempat kali ini kami menindak sebanyak 55 pengguna jalan.

Maksud digelarnya sidang seketika ini untuk membantu pengguna jalan supaya mereka dapat melanjutkan perjalanan.

Kedua sekaligus kami berikan edukasi agar kejadian serupa tidak diulang kembali," terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (1/11/2019).

Firdi Sebut Jawa Tengah Urutan ke 4 Jumlah Investor Terbanyak di Indonesia

Hendi Minta Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang Perbanyak Beli Buku yang Up to Date

Manfaatkan Waktu, Bawaslu Kota Salatiga Akan Bentuk Kampung Anti Politik Uang

Kisah Pilu Rudiyoko, 27 Tahun Jadi Sopir Bus dalam Kota Hanya Bawa Pulang Rp 30 Ribu Tiap Hari

Menurut AKP Heri pada operasi kali ini jajarannya juga turut melibatkan instansi terkait lainnya seperti Denpom Salatiga guna menindak pelaku pelanggaran lalulintas dari anggota TNI dan Dishub Salatiga berkaitan kendaraan yang melebihi batas tonase muatan.

Dikatakannya bagi pengguna jalan yang kebetulan telat membayar pajak kendaraan petugas juga menyediakan layanan Samsat Keliling.

"Jadi mereka pelanggar yang terjaring operasi setelah dilaksanakan penindakan dengan tilang selanjutnya dilakukan regristasi oleh pengadilan langsung sidang di tempat.

Sedangkan kendaraan yang mati pajaknya langsung bisa membayar pajak di Samsat Keliling," ujarnya

Ia menambahkan sidang di tempat ini selain dalam rangka Operasi Zebra Candi 2019 juga bertepatan dengan jadwal sidang oleh Pengadilan Negeri Salatiga.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved