Ulah Juru Parkir Kerap Dikeluhkan Warga Kota Salatiga, Ini yang Dilakukan Dishub

Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Salatiga melakukan pembinaan kepada juru parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Senin

Ulah Juru Parkir Kerap Dikeluhkan Warga Kota Salatiga, Ini yang Dilakukan Dishub
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Petugas Dishub Salatiga saat melakukan pembinaan terhadap juru parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (4/11/2019). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Salatiga melakukan pembinaan kepada juru parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Senin (4/11/2019).

Kasi Bina Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Salatiga Bagus Arifianto mengatakan pembinaan dilakukan untuk penataan perpakiran agar sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami juga menertibkan juru parkir yang tidak memenuhi kelengkapan saat bekerja. Sekaligus memberitahu mereka supaya tidak hanya meminta retribusi kepada pengguna tempat parkir dan bekerja sesuai ketentuan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (4/11/2019)

Menurut Bagus pembinaan juru parkir juga berkaitan dengan memastikan penataan perparkiran berjalan sesuai aturan, kelengkapan juru parkir (KTA dan seragam) serta penekanan tata cara juru parkir yang sopan.

3 Kecamatan di Kota Semarang Ini Rawan Banjir, Disdik Minta Kepsek Cek Atap Sekolah

Polisi di Salatiga Periksa Kesehatan Pengunjung Taman Kota Bendosari, Gratis

Badan Standarisasi Nasional Susun RSNI Manajemen Risiko Bagi Sektor Publik

Ia menambahkan pada kesempatan tersebut kepada juru parkir ditekankan untuk melaksanakan kewajibanya termasuk memberikan karcis bagi pengguna parkir.

"Kami juga menindak kepada juru parkir yang kedapatan tidak memenuhi kelengkapan saat bekerja untuk mengikuti pembinaan di Kantor Dishub Kota Salatiga," katanya

Dikatakannya terhadap juru parkir tidak taat aturan diberikan sanksi berupa pembinaan karena mereka kedapatan tidak mempunyai kelengkapan KTA dan seragam.

Bagus menerangkan sejauh ini terhadap juru parkir bandel pemberlakukan sanksi masih sebatas pembinaan mengacu Peraturan Wali Kota Salatiga.

Sedangkan sanski lebih berat aturan masih dalam tahap proses kajian.

"Sesuai ketentuan, juru parkir memiliki tugas untuk mengarahkan pengguna parkir mulai sebelum sampai meninggalkan tempat parkir," ujarnya

Bagus menjelaskan selama ini lokasi parkir terutama di Jalan Sudirman Salatiga sering dikeluhkan masyarakat.

Karenanya dia mengimbau supaya juru parkir benar-benar melaksanakan tugas dengan baik tidak hanya menarik retribusi terus ditinggal. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved