Ribuan Atlet Pelajar Meriahkan Salatiga Run 5 K 2019

Ribuan atlet pelajar dari berbagai daerah se-Jawa Tengah mengikuti lomba lari Salatiga Run 5K 2019, Sabtu (9/11/2019)

Ribuan Atlet Pelajar Meriahkan Salatiga Run 5 K 2019
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Wakil Walikota Muh Haris saat melepas ribuan atlet pelajar dalam Salatiga Run 5K di IAIN Salatiga, Sabtu (9/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ribuan atlet pelajar dari berbagai daerah se-Jawa Tengah mengikuti lomba lari Salatiga Run 5K 2019, Sabtu (9/11/2019).

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris seusai melepas ribuan pelari mengatakan kegiatan olahraga dengan melibatkan atlet pelajar ini diharapkan menjadi momentum penting bagi upaya mengokohkan Salatiga sebagai kota pendidikan dan olahraga.

"Kegiatan ini harus menjadi lomba lari yang rutin digelar, agar ada atlet-atlet pelajar yang dilahirkan,"terangnya kepada Tribunjateng.com, di IAIN Salatiga, Sabtu (9/11/2019)

Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga Muh Adrik Sudhiro menyampaikan pada gelaran lomba lari kali ini atlet pelajar yang terlibat sekitar 1.300 orang dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Jawa Tengah.

"Lomba lari ini bertujuan mencari bibit atlet pelajar yang akan digembleng menjadi atlet nasional," katanya

Ia menambahkan peserta lomba berasal dari berbagai daerah di Jateng seperti Kota Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kebumen, Pekalongan, Purwokerto, Purbalingga, Tegal, Surakarta, Jepara, Demak, Grobogan, Batang, Kendal, dan Boyolali.

Menurutnya Kota Salatiga pernah menjadi raja di dunia atletik, sehingga melalui gelaran olahraga dengan melibatkan atlet pelajar kelak dapat melahirkan atlet pelari yang mumpuni dan bisa mengharumkan Jawa Tengah di kancah nasional.

"Adapun rute yang ditempuh sangat bervariatif hanya saja kali ini menyesuaikan dengan usia peserta pelajar," ujarnya

Adrik menjelaskan selain piagam serta medali panitia juga menyediakan hadiah uang pembinaan kepada para pemenang senilai Rp 45 juta. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved