Breaking News:

Kompol Prayuda Pastikan Polri TNI dan Pemda Siap Amankan Libur Natal dan Tahun Baru di Kebumen

Mendekati perayaan puncak perayaan natal dan tahun baru 2020, Polres Kebumen memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras).

Editor: muh radlis
IST
Mendekati perayaan puncak perayaan natal dan tahun baru 2020, Polres Kebumen memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Mendekati perayaan puncak perayaan natal dan tahun baru 2020, Polres Kebumen memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras).

Ribuan botol minuman keras itu adalah hasil sitaan dari kegiatan kepolisan yang ditingkatkan dari sejumlah penjual miras di wilayah Kebumen yang dilakukan oleh jajaran Polres Kebumen 6 bulan terakhir.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko diikuti Forkopimda dan para peserta apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2019, Kamis (19/12).

Dijelaskan Kompol Prayudha Widiatmoko, pemusnahan Miras yang dilakukan oleh Polres Kebumen diharapkan dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2020 berjalan kondusif.

Peringati Hari Ibu, Jajaran Polsek di Kebumen Serentak Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

Pemkab Brebes Terima 1 Gugatan Sengketa Hasil Pilkades Serentak

Setengah Juta Batang Rokok Ilegal Disita Bea Cukai Kudus, Potensi Kerugian Negara Capai Rp 233 Juta

Perangkat Desa di Tegal Ini Bukannya Bantu Warganya Urus Sertifikat Tanah Malah Digadaikan

"Dari banyaknya kriminalitas yang terjadi, diawali oleh pengaruh miras," jelas Prayudha.

Meski telah dilakukan pemusnahan di depan Mapolres, pihaknya masih gencar melakukan kegiatan kepolisan yang ditingkatkan dengan melakukan razia.

"Silahkan kepada warga masyarkat Kebumen untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kita TNI Polri dan Pemerintah Daerah siap mengamankan," ungkapnya.

Selanjutnya mengenai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 yang digelar Polres Kebumen adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. (Humas Polres Kebumen)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved