Wabah Virus Corona

Masih Ingat Yusuf Mahasiswa China Asal Tegal Dipulangkan Karena Virus Corona? Begini Kondisinya Kini

Ahmad Yusuf Faisal Labib (21), warga Kabupaten Tegal yang berkuliah di salah satu Universitas di Guangzhou China, dipulangkan demi keamanan

Masih Ingat Yusuf Mahasiswa China Asal Tegal Dipulangkan Karena Virus Corona? Begini Kondisinya Kini
ISTIMEWA
Ahmad Yusuf Faisal Labib (21), saat pertama kali mendapat pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal di rumah nya yang berlamat di Desa Lemah Duwur, RT 4 RW 1, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, pada Selasa (28/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ahmad Yusuf Faisal Labib (21), warga Kabupaten Tegal yang berkuliah di salah satu Universitas di Guangzhou China, dipulangkan demi keamanan untuk menghindari Corona virus atau Novel Coronavirus (2019-nCoV) , Selasa (28/1/2020).

Sampai di kampung halaman Desa Lemah Duwur, RT 4 RW 1, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Yusuf langsung mendapat pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Tim Surveilan dan Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Eko Prabowo.

Adapun yang dilakukan pihak Dinkes di antaranya pemeriksaan fisik, analisa mendalam, dan selanjutnya tahap pengawasan (observasi), untuk mengetahui dan memastikan apakah yang bersangkutan terjangkit virus atau tidak.

Ahli dari Harvard Ragu Virus Corona Tak Menyebar di Indonesia, Khawatir Tak Terdeteksi

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Bakal Disidang di Purworejo, Ini Alasan Joko Purwanto

BREAKING NEWS: Tukang Tambal Ban di Arteri Yos Sudarso Semarang Tewas Saat Tabung Kompresor Meledak

BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Motor Mahasiswi VS Truk di Nogosari Boyolali, Ini Kronologinya

Menurut Eko, paling tidak membutuhkan waktu 14 hari untuk bisa mengetahui hasil dari observasi tersebut.

"Alhamdulillah sampai hari ini kondisi Yusuf masih aman, dan hasil observasi dapat kami pastikan setelah 14 hari dan itu baru genap pada Rabu (12/2/2020) nanti. Jadi untuk sekarang kami belum bisa membagikan hasil pastinya apakah terjangkit virus atau tidak," jelas Eko, pada Tribunjateng.com, Senin (10/2/2020).

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, lanjut Eko, memantau kondisi Yusuf setiap harinya diwakili oleh petugas dari Puskesmas setempat yaitu Puskesmas Adiwerna.

Sehingga perkembangannya selalu termonitor dengan baik.

Nantinya, kalau sudah dipastikan tidak terjangkit sakit apapun maka yang bersangkutan bisa beraktivitas lagi seperti biasa dan pada umumnya.

Mengingat, dalam masa observasi 14 hari ini, Yusuf disarankan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah dan mengurangi interaksi sosial.

Dalam artian dikarantina di rumah, supaya ketika kekhawatiran terbukti maka tidak akan menular kemana-mana.

Halaman
1234
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved