Berita Jateng

Akseleran Salurkan Pinjaman Usaha Hingga Rp 45 Miliar di Jawa Tengah

Terhitung hingga Januari 2020, Akseleran berhasil menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar Rp 45 miliar di provinsi Jawa Tengah

Akseleran Salurkan Pinjaman Usaha Hingga Rp 45 Miliar di Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/RUTH NOVITA LUSIANI
Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut, saat menunjukkan website Akseleran, Kamis, (13/2/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terhitung hingga Januari 2020, Akseleran berhasil menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar Rp 45 miliar di provinsi Jawa Tengah (Jateng), dengan penyaluran pinjaman usaha tersebut diberikan kepada lebih dari 210 pinjaman.

“Jateng merupakan provinsi ke empat terbesar Akseleran yang memberikan kontribusi terhadap penyaluran pinjaman usaha sebesar 5 persen dari total kumulatif nasional yang mencapai Rp 1 triliun,” tutur Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut, kepada Tribun Jateng, Kamis, (13/2/2020).

Dikatakannya posisi yang pertama diraih oleh DKI Jakarta sebesar 60 persen, posisi kedua Jawa Barat sebesar 19 persen, posisi ketiga Banten sebesar 7 persen, disusul posisi kelima Jawa Timur sebesar 2 persen.

Dipo Latief Pernah Kunci Azka di Kamar Mandi, Nikita Mirzani: Cara Dia Ngajarin Anak Itu Danger

Temukan Kebahagian Baru Setelah Dipecat dari Dirut TVRI, Helmy Yahya: Saya Harus Move On

Wulan Russell Klaim Baju Xabiru Putra Rachel Vennya Nyontek: Aku Trendsetter Semua Orang di Dunia

BREAKING NEWS: Rantai Derek Putus, Bus Sinar Jaya Tabrak Truk Kayu di Tol Ungaran, 2 Tewas

“Menutup Januari tahun ini, Kota Semarang naik ke posisi pertama dengan kontribusi terbesar,” ungkapnya.

Diketahui kontribusi terbesar di akhir tahun 2019 lalu sempat diraih oleh Kabupaten Blora.

Ditambahkannya Kota Semarang memberikan kontribusi penyaluran pinjaman usaha Akseleran terhadap Jateng sebesar 29 persen, disusul Kabupaten Blora 23 persen, Kabupaten Tegal 12 persen, Kabupaten Banyumas 9 persen, dan Kabupaten Magelang 7 persen.

Selain itu, Rimba menambahkan Akseleran yang sudah memiliki status berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat menyalurkan pinjaman usaha berbasis invoice financing dan pra invoice financing dengan minimal Rp 200 juta-2 miliar.

“Kami harapkan di tahun ini Jateng dapat tumbuh dua hingga tiga kali lipat, dibandingkan akhir tahun lalu yang mencapai Rp 36 miliar,” tambahnya.

Sedangkan untuk secara nasional, Akseleran menargetkan total pinjaman usaha sebesar Rp 2 triliun di akhir tahun 2020.

Dilanjutkannya Akseleran juga mendukung pertumbuhan usaha mikro ke bawah dengan bekerjasama melalui Bukalapak dan Tokopedia, sejak akhir tahun 2018.

Hingga pertengahan Januari 2020, dari hasil kerjasama dengan keduanya, Akseleran berhasil menyalurkan total pinjaman usaha sekira Rp 6,5 miliar kepada 100 merchant yang sudah melakukan penjualan di Bukalapak dan Tokopedia.

“Akseleran sebagai Fintech berbasis Peer to Peer (P2P) Lending yang menyalurkan pinjaman usaha kepada UKM, dapat diakses melalui www.akseleran.co.id atau dari aplikasi Google Play Store maupun Apple App Store,” pungkas Rimba. (Ute)

Kronologi Lengkap Koper Raffi dan Nagita Hilang di Bandara Turki, Pelakunya Sudah Diketahui

Festival Riset SMP Karangturi Semarang 2020, Siswa Main Game Online Cenderung Penurunan Prestasi

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved