Berita Tegal

Ambil Langkah Tegas, Pemkot Tegal Tutup Akses Kendaraan Masuk Kota

Pemerintah Kota Tegal melakukan penutupan ruas jalan bagi orang luar daerah yang hendak memasuki pusat Kota Tegal, Minggu (22/3/2020) malam.

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melakukan penutupan ruas jalan bagi orang luar daerah yang hendak memasuki pusat Kota Tegal, Minggu (22/3/2020) malam.

Kendaraan dari arah barat atau Jakarta, setelah melalui Jalan Dr Cipto Mangunkusumo diarahkan ke Jalan Mataram kemudian melaju ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut).

Sementara dari arah timur atau Semarang, dari arah Jalan Yos Sudarso diarahkan langsung melaju ke Jalingkut.

Tidak diperbolehkan melaju melalui Jalan Gajah Mada.

Penutupan akses jalan tersebut, rencana berlangsung sampai Minggu 29 Maret 2020.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, penutupan jalan ini bertujuan untuk menghindari orang luar dari Jakarta berkunjung ke Kota Tegal.

Ia menginginkan warga Kota Tegal, sementara waktu ini aman dari orang asing atau orang luar kota.

Menurut Dedy Yon, ini menjadi upaya Pemkot Tegal untuk mewaspadai penyebaras virus corona atau Covid-19 yang dibawa oleh orang luar kota.

"Banyak pengguna jalan sering mampir ke Kota Tegal, orang asing ataupun orang luar kota. Jika terjadi apa- apa riwayatnya tidak kita ketahui. Untuk melacak akan sulit," kata Dedy Yon yang secara langsug turun lapangan memasang water barrier.

Selain itu, Dedy Yon bersama Dishub Kota Tegal dan Satlantas Kota Tegal, juga menutup akses memasuki kawasan Alun- alun Kota Tegal.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved