Promoter Polda Jateng

Ini Isi Lengkap Maklumat Kapolri Terkait Virus Corona, Ngeyel Bisa Berususan dengan Hukum

Tim gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, dan Satpol PP, memasang himbauan tegas Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatu

IST
Tim gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, dan Satpol PP, memasang himbauan tegas Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Tim gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, dan Satpol PP, memasang himbauan tegas Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Papan maklumat dengan ukuran cukup besar itu dipasang di dekat traffic light di seputaran Tugu Lawet Kebumen, Rabu (25/3).

Ukuran tulisan yang lumayan besar cukup mengalihkan pengendara saat berhenti di traffic light itu, sehingga pengendara penasaran dan ingin membacanya.

Cerita Driver Ojol di ILC Soal Mbak Semalam yang Pesen Makan, Audiens Langsung Bertepuk Tangan

Kena PHK karena Wabah Virus Corona, Dapat Santunan Rp1 Juta Per Bulan Per Orang Selama 3 Bulan

Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo dan Wakilnya Ritual Potong Gundul untuk Tolak Bala Virus Corona

Takut Menulari, Perawat Diusir Dari Kos karena Bekerja di Rumah Sakit Tangani Virus Corona

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin jalannya pemasangan maklumat mengungkapkan, maklumat yang pasang untuk dilaksanakan dan dipedomani bersama.

"Semoga dengan memasang maklumat di tempat strategis, akan banyak warga masyarakat yang membaca dan patuh kepada pemerintah tentang social distancing," kata AKBP Rudy di sela kegiatan.

Pemasangan Maklumat Kapolri sebetulnya telah dilakukan secara masif hingga tingkat Polsek jajaran.

Berikut ini Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis yang dipasang oleh Kapolres Kebumen.

Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia
Nomor: Mak/2/III/2020
Tentang
Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah
Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Bahwa mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), dengan ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat:

Halaman
12
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved