Breaking News:

Ngopi Pagi

FOKUS : Desa Wisata di Tengah Corona

Mas Karjo sedang mbakar jadah dan tempe bacem saat Timbul datang ke angkringan milik Mas Karjo yang ada di seberang jalan balai desa

tribunjateng/grafis/bram
RIKA IRAWATI wartawan Tribun Jateng 

Oleh Rika Irawati

Wartawan Tribun Jateng

Mas Karjo sedang mbakar jadah dan tempe bacem saat Timbul datang ke angkringan milik Mas Karjo yang ada di seberang jalan balai desa, Sabtu malam. Namun, alih-alih menanyakan menu pesanan, Mas Karjo malah melarang Timbul yang celingak-celinguk mencari kursi plastik, duduk.

"Nggak usah duduk, antar dulu jadah bakar tempe bacem ini ke rumah Pak Edy. Sekalian, tolong ambilkan lima racikan wedang uwuhnya. Pak Edy sekeluarga pengin stay at home sambil menikmati menu desa," kata Mas Karjo memerintah.

"Mesti sampeyan sengaja ndelikne kursi plastik to, Mas? Kenapa sih sekarang nggak bawa dingklik dan tikar? Kursi plastik juga cuma tiga," sahut Timbul yang tak menolak perintah Mas Karjo tetapi juga tak mengiyakan.

"Lha aku kan mematuhi imbauan pemerintah, selama wabah corona, kita harus jaga jarak fisik. Physical distancing," jawab Mas Karjo sambil menyerahkan tas berisi pesanan Pak Edy yang siap diantar.

Sekitar 10 menit , Timbul yang datang dari rumah Pak Edy, kembali nggresula karena Mas Karjo menolak membuatkan susu jahe panas kesukaannya.

Mas Karjo yang asyik melakukan panggilan video dengan Pak RT dan dua anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)desa, malah meminta Timbul meracik sendiri pesanannya.

"Meski tidak boleh berkerumun, diskusi itu harus tetap jalan buat mengasah pikiran dan mencari solusi kalau ada masalah. Nongkrong virtual," kata Mas Karjo seusai mengakhiri diskusi daringnya.

Meski tak diminta, Mas Karjo menceritakan keresahan Pak RT dan dua anggota Pokdarwis tersebut akan sepinya kunjungan wisatawan sejak wabah corona melanda Indonesia.

Halaman
12
Penulis: rika irawati
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved