Berita Tegal

50 KK di 2 Desa di Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Beras Gratis dari Program Operasi Pangan ACT

Bertempat di Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, tepatnya di area penggilingan padi milik Ghoni pada Rabu (22/4/2020) kemarin, telah di

IST
Penyerahan secara simbolis bantuan berupa beras dari tim ACT Tegal kepada warga terdampak pandemi Corona di Kabupaten Tegal, Rabu (22/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bertempat di Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, tepatnya di area penggilingan padi milik Ghoni pada Rabu (22/4/2020) kemarin, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Beras Gratis yang diinisiasi oleh Tim ACT Tegal.

Program ini lahir untuk mendukung pemberdayaan 1.000 petani untuk operasi 1 juta ton beras gratis, yang akan ditujukan kepada para masyarakat prasejahtera di wilayah Tegal dan sekitarnya.

Dalam kegiatan implementasi program Operasi Beras Gratis ini, turut hadir perwakilan Gabungan Kelompok Tani Maju Makmur, Tanusi.

Bayinya Masih Pakai Pampers dan Pakaian saat Dimakamkan, La Nguna: Itu Terus Membayangi Saya

Dulu Ditertawakan, Ucapan Ashraf Sinclair soal Virus Corona Terbukti Benar, Covid-19 Bukan Lelucon

Ariel Noah Potong Rambut Pakai Alat Pencukur Kumis, Hasilnya Banjir Komentar, Wajahnya Bikin Salfok

Banting Harga, Diskon Besar-besaran Fortuner Tembus Rp 100 Juta, Innova Rp 70 Juta

Ia menyampaikan rasa bahagianya karena hasil produksi sawahnya bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat yang membutuhkan, khususnya dalam pandemi corona yang sangat meresahkan warga.

"Program Operasi Pangan Gratis sinergi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal dengan para petani kecil dan pemilik penggilingan padi di Desa Pagongan kali ini, membagikan sekitar 250 Kg beras yang dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga yang tersebar di Desa Pagongan dan Desa Debong.

Mereka terpilih karena kesulitan memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras," tutur Tanusi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (24/4/2020).

Tim Program ACT Tegal, Adinda Fiqih Damayanti mengatakan, program Operasi Beras Gratis ini diharapkan masih akan terus berlanjut, sehingga bisa dimanfaatkan para masyarakat yang mengalami penurunan ekomoni dalam pandemi seperti saat ini.

“Selain pembagian beras semacam ini ACT Tegal juga akan mendistribusikan sembako kepada para warga masyarakat yang kurang mampu.

Dari data yang sudah masuk nanti akan kami antarkan sembako langsung kepada yang bersangkutan, dengan cara ini diharapkan akan lebih tepat sasaran," ungkapnya.

Salah satu warga penerima beras gratis, Ibu Daliah, yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani mengatakan serba kesulitan dalam kondisi seperti ini.

Meskipun aktivitas sehari-hari dilakukan seperti biasa, namun untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras beliau merasa kesulitan.

“Ya saya sangat berterima kasih sekali.

Sekarang sedang sulit untuk dapat penghasilan lah ini ada beras gratis dari ACT.

Ini sangat membantu saya dan keluarga dan kalau bisa jangan cuma sekali saja,” ucapnya. (dta)

OJK dan Perbarindo Tegal Berikan Bantuan Dana Pembeliaan APD di 3 Rumah Sakit di Tegal Raya

Bukan PSBB, Langkah Ini yang Akan Diterapkan Ganjar di Wilayah Semarang Raya

Wali Kota Tegal Dedy Yon Terima Bantuan 40 APD dan 3.000 Masker dari Bank Indonesia

Curah Hujan Tinggi, Dua Dusun di Desa Rowoboni Banyubiru Kabupaten Semarang Tergenang Banjir

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved