Breaking News:

Mudik Lebaran 2020

Dishub Awasi Pintu Masuk Kota Semarang, Jateng Operasikan 83 Pos Pengawasan Pemudik

Menindaklanjuti larangan mudik yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan cek poin

Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Pos Pantauan Arus Mudik Lebaran, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Menindaklanjuti larangan mudik yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan cek poin atau pos pengawasan di 83 titik.
Cek poin tersebut untuk mengantisipasi arus pemudik dari berbagai daerah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan turunan aturan pelarangan mudik yakni dengan mendirikan cek poin.

"Untuk mengawal pemberlakuan laragan mudik, kami siapkan titik-titik untuk checking," kata Ganjar, melalui keterangan tertulis, Kamis (23/4).

83 cek poin tersebut terbagi menjadi dua golongan. Tujuh cek poin untuk pengawasan antarprovinsi, dan untuk pengawasan pemudik antarkabupaten.

Untuk antarprovinsi terletak di daerah sisi barat dan timur Jateng.

Yakni di Terminal Kota Tegal, gerbang tol Pejagan Brebes, terminal barang Losari Brebes, Terminal Wanareja Cilacap dan gerbang tol Pungkruk Sragen.Serta, rest area Klonengan Margasari Slawi Kabupaten Tegal, dan terminal Dukuh Salam Slawi.

"Kalau Surabaya Raya (diberlakukan) PSBB, kami tambah tiga cek poin, yakni di Sarang Rembang, Cepu Blora, dan Toyogo Sragen," jelasnya.

Semua cek poin tersebut bakal diaktifkan mulai Jumat (24/4) hingga 24 Mei 2020.

Beberapa sanksi pun sudah disiapkan jika seandainya ada warga yang tetap nekat mudik. Ada hukuman disuruh balik arah, kalau tidak, akan dikarantina.

Terkait warga Jateng yang masih di tanah perantauan, Ganjar minta ada improvisasi. Yaitu terkait tentang bagaimana kelangsungan hidup, sampai masalah konsumsi sehari-hari mereka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved