Breaking News:

Berita Internasional

Viral Video Presiden Afsel Kesulitan Pakai Masker Buat Netizen Terhibur, Ramaphosa Lontarkan Lelucon

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menanggapi dirinya yang menjadi bahan guyonan netizen setelah kesulitan memakai masker.

(The Sun via YouTube)
Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa kesulitan mengenakan masker ketika mengumumkan kelonggaran dalam penerapan lockdown guna memerangi virus corona. Upayanya itu kemudian menjadi viral dan menjadi bahan lelucon netizen di Twitter. 

TRIBUNJATENG.COM, JOHANNESBURG - Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menanggapi dirinya yang menjadi bahan guyonan netizen setelah kesulitan memakai masker.

Semua berawal ketika dalam konferensi pers, Ramaphosa mengumumkan bahwa mereka akan melonggarkan aturan lockdown pada Mei nanti.

Dia juga meminta kepada publik untuk selalu mengenakan masker setiap kali meninggalkan rumah atau berada di transportasi umum.

Viral Akun Reemar Martin Artis Tik Tok Filipina Diserang Netizen +62, Sempat Hilang Di-Report

Dewi Sandra Ungkap Alasan Bungkam Soal Kematian Glenn Fredly Mantan Suaminya

Daerah Mana Saja yang Termasuk Zona Merah Corona di Jateng? Simak Penjelasan Dinkes

Program Ini Talkshow Host Sule, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad Pamit, Ini Penjelasan Net TV

Dilansir Daily Mail Jumat (24/4/2020), Presiden Afrika Selatan berusia 67 tahun itu kemudian menunjukkan caranya, yang lantas jadi viral.

Pada percobaan pertama, Ramaphosa terlihat kesulitan mengaitkan penutup wajah itu ke telinga satunya.

Di upaya kedua, masker itu menutupi matanya.

Netizen di Twitter kemudian menanggapi video itu dan menjadikannya guyonan, di mana mereka menggunakan tagar #MaskOnChallenge.

Dalam tantangan yang menyebar di media sosial tersebut, warganet mengunggah foto masker yang menutupi mata seperti yang dialami Ramaphosa.

"Saya tidak berpikir presiden bakal keberatan dengan #MaskOnChallenge. Kita sudah mendapatkan masa sulit. Mari tertawa sedikit," ujar seorang warganet.

Netizen lain bernama Roxanne Konkol mengucapkan terima kasih kepada Ramaphosa karena sudah membuatnya terhibur lewat tayangan itu.

Kepada Enca, presiden yang menjabat sejak 15 Februari 2018 itu melontarkan lelucon bahwa dia akan kembali mengajarkan publik cara memakai masker.

"Bagi kalian yang tertawa kemarin, saya akan membuka kanal televisi di mana saya akan mengajarkan cara memakainya yang benar," guraunya.

Meski begitu, ada juga yang tidak menganggapnya lucu, seperti yang diutarakan pengguna Twitter bernama Busisiwe Ntshinghila.

"Bisa kalian bayangkan betapa lelahnya pria itu, di mana dia berusaha melindungi kita. Tolonglah, hormati dia," kritik Ntshinghila.

Pada 26 Maret, Afrika Selatan memasuki masa lockdown selama 21 hari untuk mencegah virus corona yang sudah mewabah di seluruh dunia.

Johannesburg kemudian memutuskan durasi masa karantina wilayah itu, seraya meminta publik tetap di rumah sebelum Ramaphosa mengumumkan bakal ada kelonggaran.

Larangan total menjual rokok bakal diperlunak pada bulan depan, dengan pemerintah tetap memberlakukan larangan menjual alkohol.

Adapun sekolah di seantero bakal kembali dibuka di mana otoritas pendidikan bakal menerapkan pembatasan pada jumlah murid di kelas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Guyonan Netizen karena Kesulitan Pakai Masker, Presiden Afrika Selatan Ikut Tertawakan Dirinya Sendiri"

Ivan Gunawan Tak Menyangka Dapat Pesanan Kebaya Putih untuk Pernikahan Zaskia Gotik

BREAKING NEWS : Hasil Rapid Test 2 ASN/PNS Kabupaten Pekalongan Positif Corona

Kades Bilang Sudah 3 Pemudik Nangis Ditampaki Sosok Gaib di Rumah Karantina Berhantu Sragen

Polisi Menangkap Istri Majikan Penganiaya Pembantu di Graha Padma Semarang, Statusnya Tersangka

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved