DPRD Kabupaten Pekalongan

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Telan Rp 53 Miliar

Guna menangani warga yang terdampak virus corona atau Covid-19, Pamerintah siapkan anggaran sebesar Rp 53 miliar.

IST
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Kholis Jazuli (kanan) saat mendampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat bantuan paket sembako di Kecamatan Doro, Selasa (28/4/2020). Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna menangani warga yang terdampak virus corona atau Covid-19, Pamerintah siapkan anggaran sebesar Rp 53 miliar.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Kholis Jazuli mengatakan, bahwa untuk bantuan paket sembako ini, sebenarnya tidak ada anggaranya, namun demi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, Pemkab Pekalongan dengan DPRD Kabupaten Pekalongan mengupayakan diadakanya anggaran untuk membantu masyarakat.

"Anggaran bantuan ini bersumber dari APBD tahun 2020. Jumlah tersebut, dibagi menjadi beberapa pos seperti ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan," kata Kholis Jazuli saat mengikuti penyerahan bantuan paket sembako di Kecamatan Doro, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, bantuan paket sembako yang nominalnya Rp 150 ribu per kepala keluarga merupakan salah satu bantuan dari Pemkab Pekalongan melalui dinas sosial.

"Kalau bentuk bantunya uang, nanti tambah ribet dan masyarakat juga bingung. Anggaran tersebut dari anggaran sebelum perubahan yang disetujui DPRD beberapa minggu yang lalu," ujarnya.

Jazuli menambahkan bantuan yang diberikan ini pihaknya berharap kepada dinas sosial Kabupaten Pekalongan tidak salah sasaran.

"Mudah-mudahan virus corona segera berakhir agar aktivitas masyarakat bisa kembali lagi," tambahnya. (Dro)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved