DPRD Kabupaten Pekalongan

Ratusan KK di Desa Tengeng Wetan Siwalan Pekalongan Bakal Nikmati Air Bersih

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra secara simbolis menyerahkan bantuan Sumur Bor Air Bersih di Desa Tengeng Wetan.

IST
Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyerahkan bantuan Sumur Bor Air Bersih di Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bantuan sumur bor air bersih untuk warga dua padukuhan di Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, Selasa (12/5/2020).

Candra yang juga Ketua Fraksi PAN ini mengatakan, bantuan sumur bor tersebut merupakan realisasi janji untuk warga pada Pileg 2019 kemarin.

"Bantuan sumur bor air bersih ini dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral merupakan kerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PAN. Alhamdulillah, kita bisa terus diberi kepercayaan dari masyarakat Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan untuk menyampaikan aspirasinya ke pusat. Anggota DPR RI pun responnya cukup antusias sehingga sumur bor ini bisa direalisasikan," kata Candra

Pihaknya menambahkan, air bersih tersebut dari pihak desa rencananya akan disalurkan ke warga untuk segera bisa dimanfaatkan.

"Sehingga pada musim kemarau warga tidak lagi kesulitan air bersih," tambahnya.

Kepala Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan, Rahmat mengatakan dengan adanya bantuan sumur bor air bersih ini akan disalurkan ke dua pedukuhan yaitu Dukuh Kendayaan dan Dukuh Slumbu.

Menurutnya, apabila musim kemarau warga harus membeli air per jerigen Rp 500.

"Saat kemarau, warga kami mengalami kesulitan air bersih dan alhamdulillah dengan adanya bantuan sumur bor air bersih ini dapat mengcover untuk dua pedukuhan atau sekitar 200 kepala keluarga," katanya.

Pihaknya mengakui, keluh kesah warga mengenai kesulitan air bersih disampaikan langsung waktu kampanye pileg 2019 kemarin.

"Alhamdulillah kali ini anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra langsung merealisasikan, permintaan warga benar-benar dituruti," imbuhnya. (Dro)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved