Berita Semarang

Peduli Covid-19, Bank Artha Graha Semarang Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bank Artha Graha International (AGI) Cabang Semarang membagikan ratusan paket sembako kepada para tukang becak dan warga kampung binaan, Kelurahan Mug

Istimewa
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Soekowardojo, bersama Pimpinan Cabang Semarang Bank AGI, Endang Wahyuningsih, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Artha Graha International (AGI) Cabang Semarang membagikan ratusan paket sembako kepada para tukang becak dan warga kampung binaan, Kelurahan Mugasari, Kota Semarang, kemarin.

Pimpinan Cabang Semarang Bank AGI, Endang Wahyuningsih mengatakan, pembagian paket sembako melalui program Artha Graha Peduli tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Artha Graha kepada warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami berharap, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya," kata Endang, dalam rilisnya, Senin (18/5/2020).

Seorang Positif Corona dan 7 PDP, 90 Keluarga di Joyotakan Solo Dikarantina

BREAKING NEWS: Minimarket di Kendal Dibobol Maling, Ratusan Rokok dan Susu Ludes

Update Corona Dunia 18 Mei 2020: Tembus 4,8 Juta Kasus, Ini Daftar 20 Negara Kasus Terbanyak

Inggris Produksi Vaksin Virus Corona untuk 30 Juta Warganya pada September, Jika Percobaan Berhasil

Pembagian paket sembako tersebut digelar serentak di seluruh kantor cabang Bank AGI di Indonesia. Senior Artha Graha Peduli (AGP), Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri menyampaikan, Ramadan tahun ini berbeda dengan Ramadan sebelumnya.

Karena Ramadan pada 2020 ini bersamaan dengan pandemi Covid-19. Wabah ini berdampak ke segala aspek kehidupan seperti ekonomi, sosial, budaya, dan lain-lain.

"Sejak terungkap ada pasien Corona di Indonesia pada Maret, kami sempat terpikir apakah aksi bakti sosial AGP yang rutin digelar setiap Ramadan bisa dilaksanakan pada Ramadan ini," kata Kiki.

Kiki menjelaskan, justru pendiri AGP yaitu Tomy Winata meminta kegiatan tersebut harus tetap dilaksanakan. Sebab pada masa sulit-sulit seperti inilah yang sudah sebulan lebih, warga mengalami kesulitan ekonomi dan harus mendapat bantuan sembako dan bantuan lainnya.

"Biasanya setiap Ramadan, ada Pasar Murah Sembako AGP yang selalu didukung oleh para pengusaha nasional. Kali ini dengan dukungan para pengusaha nasional, AGP melakukan bantuan sembako dan bantuan lainnya langsung diberikan kepada warga kurang mampu secara gratis dengan tetap mengikuti protokol medis seperti menjaga jarak, memakai masker, dan lain-lain," ungkap Kiki.

Kiki menambahkan awal Ramadan, AGP juga membuka dapur umum di Pademangan Jakarta Utara sejak 1 Mei 2020 sampai 10 Mei 2020. Dapur umum ini dikelola oleh warga setempat dan relawan AGP dengan tetap memakai masker dan sarung tangan ketika memasak.

Setiap hari, warga dan AGP memasak 200 porsi makanan yang kemudian diantar oleh relawan AGP ke rumah warga masing-masing agar penduduk tetap di rumah. Selain di Pademangan, AGP juga memberikan bantuan peralatan untuk Dapur Umum Kasih Bhayangkari di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved