Berita Jateng

Jasa Raharja Cabang Jateng Salurkan Bantuan APD ke RSU Siaga Medika Pemalang

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan kepada RSU Siaga Medika Pemalang.

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan kepada RSU Siaga Medika Pemalang, Selasa (19/5/2020).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah, Haryo Pamungkas mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk gugus tugas dari seluruh BUMN, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis, karena tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan virus corona," kata Haryo kepada Tribunjateng.com seusai menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan kepada RSU Siaga Medika Pemalang di Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan sore.

Viral Sosok Tante Ernie Tante Pemersatu Bangsa, Juga Dikomentari Hotman Paris

Penipu Lowongan Kerja Cewek-cewek Semarang Jongkok Dikelilingi Warga, Wajahnya Bersimbah Darah

Disebut Fadli Zon Ambil Alih Pekerjaan Tukang Parkir, Ganjar: Maaf Kalau Panjenengan Tak Berkenan

Semua Pengunjung Mall Hypermart Kota Pekalongan Berkeringat Dingin, Was-was Tunggu Hasil Rapid Test

Haryo mengungkapkan, sebelum menyerahkan bantuan APD ke kepada tenaga kesehatan kepada RSU Siaga Medika Pemalang, pihaknya juga sudah bantuan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan, rumah sakit dan beberapa fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Pati dan Surakarta.

"Bantuan yang diserahkan yaitu baju hamzat, masker N-95, face shield, kaca mata google, sarung tangan, sepatu karet, sepatu medik, masker medik, dan apron," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan APD, Jasa Raharja Jateng dalam rangka kegiatan PAM Lebaran tahun 2020 juga mengadakan piket dari H-7 sd H+7 dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada korban kecelakaan lalu lintas serta melakukan imbauan jangan mudik.

"Kami sudah melalui media sosial Jasa Raharja maupun pemasangan spanduk di tempat yang strategis untuk mengimbau tidak mudik," imbuhnya.

Adapun sampai April tahun 2020 Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah telah menyerahkan santunan sebesar Rp 146,6 miliar kepada para korban kecelakaan diseluruh wilayah Jawa Tengah.

"Tahun ini 2019 kami menyerahkan santunan sebesar Rp 142,3 miliar dan tahun 2020 Rp 146,6 miliar."

"Jadi, mengalami kenaikan 3,06 persen," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSU Siaga Medika Pemalang dr Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada Jasa Raharja yang sudah memberikan bantuan ini.

''Atas nama para dokter serta paramedis dari RSU Siaga Medika mengucapkan banyak terimakasih, atas bantuan dan kepedulian Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah kepada paramedis khususnya di UGD RS Siaga Medika Pemalang."

"Sebab bantuan ini sangat diharapkan untuk menanggulangi Covid-19 di wilayah Pemalang."

"Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan kepada paramedis bagian UGD RSU Siaga Medika Pemalang," kata dr Bahtiar.

Dibantu Tokoh Agama, Polres Kebumen Sosialisasikan Protokol Pencegahan Virus Corona

Panggil Pengelola Pasar Swalayan, Bupati Pati Wajibkan Penerapan Protokol Kesehatan

Pemkot Tegal Izinkan Sholat Idul Fitri Tapi Larang Takbiran Keliling

Polres Kebumen Bagikan Sembako ke Pengurus Rumah Ibadah

 
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved