Breaking News:

Berita Jateng

BREAKING NEWS : Disdikbud Jateng Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 12 Juni, Libur Hingga 12 Juli

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah perpanjangan masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk SMA, SMK, dan SLB sampai denga

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: galih permadi
tribunjateng/mahfira putri maulani
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri pasca hadiri pengarahan dan audiensi di SMAN 3 Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah perpanjangan masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk SMA, SMK, dan SLB sampai dengan 12 Juni 2020.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Jumeri melalui Surat Edaran Bernomor: 443.2/09014 tentang Penyelenggaran Pembelajaran Jarak Jauh dan Pelaksanaan Libur Akhir Semester/Libur Akhir Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dikelurakan pada Rabu, (27/5/2020).

"Jadi, perpanjangan ini karena mempertimbangkan kondisi darurat pandemi covid-19 hingga saat ini belum
berakhir.

Pengusaha Karaoke di Sunan Kuning SK Semarang Minta Boleh Buka Usaha Ketika New Normal Diterapkan

Viral Emak-emak Adu Mulut dan Terobos Gerbang Tol Karena Tak Mau Bayar Cash

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Bayi Tsamara Sragen Jari Bengkak Digigit Kutu Kucing Meninggal

Tak Tega Lihat Struk dan Wajah Driver Ojol yang Pucat, Polisi Patungan Bayar Orderan Fiktif

Maka, guna pencegahan serta upaya mempercepat terputusnya rantai penularan dan penyebaran Covid-19, kebijakan PJJ secara mandiri di rumah, kembali diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Juni 2020.

Akan dilakukan evaluasi sesuai perkembangan status kedaruratan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19, dan selanjutnya akan diberitahukan kemudian," ucap Jumeri kepada Tribun Jateng, Jumat (29/5/2020).

Dia menuturkan, guna meningkatkan kualitas PJJ yang telah terselenggara sejak tanggal 16 Maret 2020, dia meminta kepada masing-masing satuan pendidikan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan melakukan berbagai perbaikan yang diperlukan.

"Selama pelaksanaan PJJ diminta kepada seluruh satuan pendidikan tetap memberikan muatan materi yang terkait dengan pencegahan penularan danpenyebaran Covid-19.

Serta secara terus menerus memberikan edukasi terkait dengan perilaku hidup sehat maupun kepatuhan terhadap kebijakan penanganan pandemi Covid-19," tuturnya.

Kenaikan Kelas

Jumeri menambahkan waktu Kenaikan Kelas/Penyerahan Buku Laporan Hasil Belajar (Rapor) Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 dimajukan 12 Juni 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved