Breaking News:

Virus Corona Jateng

Kini Hanya Tersisa 10 Pasien Corona Berstatus OTG di Temanggung

Angka kasus corona atau covid-19 di Kabupaten Temanggung terus mengalami penurunan.

IST
ILUSTRASI 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Angka kasus corona atau covid-19 di Kabupaten Temanggung terus mengalami penurunan.

Bahkan berdasarkan data pada Senin (29/6/2020) ini, angka pasien positif corona tinggal menyisakan sepuluh pasien.

Per hari ini, data kasus positif corona yabg mengalami perubahan yakni orang tanpa gejala (ODP) sembuh 1 pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembuh 3 pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal 1 pasien, dan pasien positif corona sembuh 2 pasien.

Kunjungi Komjen Pol (Purn) Noer Ali, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Diguyur Petuah

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru 30 Juni 2020, Ada yang Turun Harga

Update Virus Corona Kota Semarang Selasa 30 Juni 2020, Tembalang Masih Tertinggi 

Hotman Paris Cinta Berat pada Tamara Bleszynski: Gue Rela Gadai Berlian dan Kirim Lamborgini

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijayanto menuturkan, 10 pasien positif corona di Kabupaten Temanggung saat ini berstatus OTG.

"Alhamdulillah di empatbhari terakhir ini kondisi evaluasi mebaik terus. Jadi, ada penurunan tinggal 10 positif corona. Hari ini sembuh dua, jadi tinggal 10.

"Semua sudah tidak di rumah sakit (Dirawat-red). Semua sudah di karantina di rumah masing-masing. Kondisinya OTG, sehat semua tanpa ada gejala," kata Gotri kepada Tribun Jateng Senin sore.

Adapun untuk rincian latar belakang pasien yang ada tersebut, Gotri menuturkan terdiri dari beberapa klaster. Termasuk juga klaster Gowa, dan klaster ABK Kapal.

"10 pasien ini campur-campur. Ada klaster gowa, klaster pasar, dari klaster ABK kapal. Dan ini ada yang baru ada yang lama. Klaster ABK ini kontak erat dengan ABK kapal. Jadi klasternya klaster ABK. Untuk klaster gowa ini masih ada dua," ucapnya.

Bila melihat angka positif corona di Kabupaten Temanggung saat ini, jelas mengalami penurunan angka positif yang cukup cepat. Sebab, bila dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya, jumlah positif corona di Kabupaten Temanggung masih di angka 100 lebih kasus positif.

Lalu apa kunci sukses tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung meredam kasus yang ssmpat melumpuhkan perekonomian Indonesia ini?.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved