Berita Demak

Rangkaian Kunjungan Jokowi Ke Jateng: Dari Semarang, Batang dan Demak Sore Ini 

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Demak dalam rangkaian kunjungannya di beberapa kota di Jawa Tengah pada Selas

Istimewa/Setneg
Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Demak dalam rangkaian kunjungannya di beberapa kota di Jawa Tengah pada Selasa (30/6/2020).

Kunjungannya di Demak kali ini dalam rangka mengunjungi pabrik furniture di kecamatan Sayung yakni PT Saniharto Enggalharjo.

Diketahui bahwa PT Saniharto Enggalharjo merupakan pabrik furniture yang produksinya telah diakui ditingkat internasional.

Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Selasa (30/6/2020).
Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Selasa (30/6/2020). (Istimewa/Setneg)

Ke Semarang, Jokowi Minta Pemerintah Daerah Jangan Paksakan New Normal

Daftar Harga Ponsel Realme Akhir Bulan Juni 2020, Realme C2 Turun Harga

Daftar Harga Ponsel Realme Akhir Juni 2020, Realme C2 Turun Harga

Update Daftar Daerah Zona Merah di Indonesia, Jateng Ada 4 Wilayah

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). Dikutip dari siaran pers resmi, Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia sekitar pukul 08.10 WIB. Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). Dikutip dari siaran pers resmi, Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia sekitar pukul 08.10 WIB. Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Pada beberapa waktu sebelumnya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga telah mengunjungi pabrik furniture tersebut.

Dari data yang diterima Tribun kunjungan Jokowi di Jawa Tengah diawali dengan kunjungan ke Semarang.

Di Semarang Presiden Jokowi mengecek posko Covid-19 di Jawa Tengah yakni di Gedung Gradhika Bakti Praja Pemprov Jateng.

Presiden Jokowi saat di posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).
Presiden Jokowi saat di posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). (Istimewa)

Selanjutnya Jokowi berpindah mengunjungi Kabupaten Batang yakni di Gringsing untuk meninjau tempat yang rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan industri.

Kawasan industri ini merupakan calon tempat relokasi pabrik-pabrik milik asing ke Indonesia.

Selepas dari Batang, Jokowi akan mengunjungi PT Saniharto Enggalharjo yang berada di Sayung Demak.

Di sana ia akan melihat langsung produk hasil karya pabrik tersebut.

Jokowi dijadwalkan akan meninjau pabrik furniture tersebut sekira pukul 16.15 WIB.

Pada pukul 17.00 Jokowi akan bertolak dari Demak menuju Lanumad A Yani untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta.(*)

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Desa Tambaknegara Banyumas, Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

Terduga Pembakar Mobil Alphard Via Vallen Seperti Pura-pura Gila saat Diperiksa Polisi

Sepeda Bakal Kembali Dikenakan Pajak, Kemenhub Sedang Bahas dengan Korlantas Polri

Ini Jawaban Billy Syahputra Saat Ditanya Pilih Amanda Manopo atau Amanda Caesa

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved