Breaking News:

Olahraga

Yuda Jadikan Aktivitas Gowes Sepeda Sebagai Terapi Lututnya

Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga dapat menjadi aktivitas pelepas penat yang menyenangkan. Tak pelak, banyak warga kini berbondong-bondon

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: m nur huda
Istimewa
Ilustrasi bersepeda - Gowes 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Demam goweser berjamur di mana-mana. Aktivitas bersepeda kian populer dan digandrungi masyarakat luas akhir-akhir ini. Bersepeda memang diyakini sebagai salah satu olahraga yang rekreatif.

Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga dapat menjadi aktivitas pelepas penat yang menyenangkan. Tak pelak, banyak warga kini berbondong-bondong menggunakan sepeda ke jalan.

Demikian itu dikatakan Prahayuda Febrianto. Lelaki yang akrab dipanggil Yuda ini menjadi salah satu dari sekian banyak penggemar aktivitas gowes.

Namun, itu telah dilakukan Yuda jauh sebelum tren demam gowes menjamur di mana-mana.

Dia mengatakan, rutin bersepeda sejak tahun 2018 lalu, jauh sebelum tren melanda.

Dari kesenangannya ini, Yuda bahkan mengoleksi bermacam jenis sepeda di rumahnya.

Sekarang, Yuda mempunyai lima unit sepeda siap pakai. Namun, dia ternyata masih memiliki banyak lagi rangka-rangka sepeda yang belum dipasang.

"Kalau rangka-rangka sepeda yang belum dipasang banyak. Sedangkan yang siap pakai ada lima unit. Saya memang senang ngotak-ngatik sepeda. Jadi, semacam buat sepeda sendiri gitu, bukan sepeda langsung dari pabrikan," ungkap pria berusia 32 tahun ini.

Hingga saat ini, Yuda telah bergabung di tiga komunitas sepeda berbeda di antarnya Tribun Cycling Comunity (Tri-CC), Biscuit, dan Fedsemar (khusus pengguna sepeda merk Federal). Meski demikian, dia lebih sering bersepeda dengan rekan sekantornya.

Dalam beberapa momen, Yuda pernah menggowes sepeda bersama rekan-rekannya dengan mengambil rute Semarang - Jepara pulang pergi pada akhir 2019 lalu. Kemudian, dia juga sempat bersepeda Semarang - Yogya pada tahun 2018.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved