Breaking News:

UNS Surakarta

Fakultas Pertanian UNS Solo Bahas Strategi Ketahanan Pangan di Era New Normal

sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di FP UNS untuk menyambut Dies Natalis UNS ke-44.

IST
Peran dan Strategi Bidang Peternakan dalam ketahanan pangan pada masa tata kebiasaan pandemi covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Dalam rangka Dies Natalis Ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Fakultas Pertanian (FP) menyelenggarakan Seminar Nasional secara daring pada Sabtu ( 22/7/2020) dengan tema “Strategi Ketahanan Pangan Masa New Normal Covid-19”.

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Dr.rer.nat Sajidan.

Dalam sambutannya Prof. Sajidan mengatakan bahwa strategi ketahanan pangan sangatlah penting menjaga jaminan ketersediaan pangan pada era kondisi normal dan apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

Dia menambahkan bahwa ketersediaan pangan erat kaitannya dengan kestabilan bernegara.

Oleh karena itu, UNS selalu berkomitmen untuk mendorong percepatan tercapainya ketahanan pangan nasional melalui berbagai kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Seminar ini merupakan bentuk diseminasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pertanian, perikanan, peternakan, kehutanan dan teknologi pertanian, sebagai sarana untuk bertukar informasi dan pemikiran sekaligus membangun kerjasama antar pemangku kepentingan demi terwujudnya ketahanan pangan di Indonesia.

Ketua Dies Natalis di Fakultas Pertanian UNS, Dr. Joko Riyanto mengatakan seminar nasional ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di FP UNS untuk menyambut Dies Natalis UNS ke-44.

Dia menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan lain yaitu jalan sehat dan family gathering keluarga besar Fakultas Pertanian UNS awal Maret lalu.

Ketua pelaksana Seminar Nasional, Dr. Dimas Rahadian Aji Muhammad menambahkan bahwa acara seminar nasional ini dilaksanakan secara daring karena mempertimbangkan kondisi wabah Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Sebenarnya kegiatan seminar ini dirancang untuk dapat dilaksanakan pada bulan April lalu dengan tema “Agro-Maritim Terpadu dan Berkelanjutan untuk Menjaga Ketahanan Pangan Nasional”.

Namun, karena kondisi wabah, maka seminar ditunda pelaksanaannya dan dilaksanakan secara daring tanpa mengurangi substansi seminar.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved