Breaking News:

UKSW Salatiga

Kemenkes Dorong Perguruan Tinggi Lakukan Percepatan Program Kesehatan

Satu di antaranya yakni pendirian laboratorium deteksi biomolekuler yang nantinya dapat digunakan untuk uji Covid-19

IST
Sejumlah staf khusus dan tenaga ahli Kemenkes berkunjung ke UKSW, Sabtu (25/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Komitmen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) membantu pemerintah pusat dan Kota Salatiga menghadapi pandemi Covid-19 memperoleh dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan.

Dukungan secara nyata ini ditunjukkan dengan dilakukannya kunjungan langsung sejumlah staf khusus dan tenaga ahli Kemenkes ke UKSW, Sabtu (25/7/2020).

Rombongan yang terdiri dari Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Tata Kelola Pemerintahan Mayjen TNI (Purn.) dr. Daniel Tjen, Sp.S., Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan  dan Pembiayaan Kesehatan Brigjen TNI (Purn.) dr. Alexander K. Ginting S., Sp.P., FCCP., Brigjen TNI (Purn.) dr. Jajang Edi Prayitno, Sp.B., M.A.R.S., serta dr. Iwan Trihapsoro, Sp.,KK., ini diterima oleh Pimpinan UKSW di ruang Probowinoto.

Turut hadir Pimpinan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW, Direktur Klinik Pratama UKSW dr. Dwikorina Dewanti, Direktur RS Ananda dr. Jodelin Muninggar, M.sc, serta mantan Pembantu Rektor I UKSW Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd.,M.Sc.

Beberapa langkah yang tengah dilakukan UKSW sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dipaparkan oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., dalam pertemuan ini.

Satu di antaranya yakni pendirian laboratorium deteksi biomolekuler yang nantinya dapat digunakan untuk uji Covid-19.

Mewakili Kemenkes, apresiasi positif disampaikan oleh dr. Daniel Tjen.

Menurutnya langkah ini sangat baik mengingat saat ini di Indonesia masih kekurangan laboratorium uji virus dan bakteri.

Terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini perlu dilakukan percepatan program kesehatan.

Rombongan yang sebelumnya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga ini juga berkesempatan mengunjungi langsung laboratorium biomolekuler UKSW yang saat ini masih proses penyelesaian.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved