Breaking News:

DPRD Kabupaten Pekalongan

UMKM di Kabupaten Pekalongan Harus Berupaya Maksimal Agar Usaha Meningkat

Kawasan UMKM Center di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, juga turut mendorong agar pelaku usaha kecil bisa naik ke tingkat menengah

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sinergitas dalam membangkitkan ekonomi memang menjadi salah satu daya juang untuk menyejahterakan masyarakat kecil.

Terbukti di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kini mulai tumbuh pesat, bahkan pemerintah setempat menyediakan tempat sebagai dukungan agar bisnis kecil naik level.

Keberadaan UMKM cukup potensial dalam pengembangan perekonomian.

Kawasan UMKM Center di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, juga turut mendorong agar pelaku usaha kecil bisa naik ke tingkat menengah ataupun ke level atas.

Direktur Tertib Niaga Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan, Sihard Hadjopan Pohan mengatakan, semua UMKM yang tersebar di sejumlah daerah diharapkan bisa meningkat.

Paling tidak, usaha yang mereka galang selama ini bisa mengubah status mereka.

"Misalkan dari yang semula pengusaha mikro, berkembang menjadi kecil, lalu kecil menjadi menengah dan seterusnya. Dengan adanya peningkatan seperti ini, para pelaku UMKM dapat menunjukkan apabila yang telah dilakukannya berkembang dan meningkat."

"Jadi, UMKM ini jangan hanya selalu menunggu bantuan, namun juga harus berusaha semaksimal mungkin bisa meningkatkan usahanya," kata Sihard saat berkunjung ke UMKM Center Wonopringgo, Sabtu (18/7/2020).

Kedatangannya ke kawasan UMKM Center diharapkan bisa memotivasi para pengusaha.

Kementrian Perdagangan RI juga tidak berpangku tangan atau membiarkan bekembang sendirian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved