Breaking News:

Berita Jateng

Kajati Jateng Targetkan 23 Kejari Bebas Korupsi

Kajati Jateng ingin agar jajarannya terbebas dari kasus korupsi. Bagaimana caranya?

Istimewa
Pakar komunikasi Aqua Dwipayana bertemu dengan Kajati Jateng Priyanto Rabu (29/7). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah (Jateng) Priyanto menargetkan pada 2020 ini 23 kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di wilayah Jawa Tengah bisa mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sedangkan kantor Kejari Brebes diupayakan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

2 Wanita Juwiring dan Manisrenggo Klaten Positif Corona

Tumpukan Jok Bekas Jadi Sumber Malapetaka Kebakaran Ruang Sopir BRT Semarang

Bupati Tegal Salurkan Bantuan 100 Paket Sembako dari Indomaret

Cara Unik Warga Bitingan Banjarnegara Cabut Bulu Hewan Kurban Pakai Sumber Mata Air Panas

Priyanto menyampaikan itu pada Rabu siang (29/7/2020) kepada pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana saat silaturahim ke kantornya. Mereka ketemu lebih dari satu jam.

Dalam pertemuan itu, Mantan Kajati Sumatera Barat (Sumbar) tersebut banyak cerita berbagai keberhasilannya selama di Sumbar dan program kerja di Jateng.

"Selama sekitar 1 tahun 7 bulan saya bertugas di Sumbar, tiga kantor berhasil meraih predikat WBK. Ketiga kantor itu adalah Kejaksaan Tinggi Sumbar, Kejari Pariaman, dan Kejari Batusangkar," jelas Priyanto.

Khusus di Jateng, lanjut laki-laki asal Wonogiri, Jateng itu targetnya Kejati dan 23 Kejari meraih predikat WBK. Sedangkan Kejari Brebes yang telah masuk zona WBK mendapatkan WBBM. Dia optimis dapat mewujudkan itu.

Contoh Nyata

Menurut Priyanto, salah satu kunci meraih predikat itu adalah pada kepedulian pimpinan tertinggi di tiap-tiap kantor. Utamanya secara konsisten memberikan keteladanan.

Priyanto saat tugas sebagai Kajati Sumbar dinilai sukses. Dia mendapatkan perhargaan dari Kementerian PAN-RB sebagai pelopor perubahan di lingkungan kejaksaan. Juga Komisi Keterbukaan Informasi Publik Sumbar menghargainya berupa Achievement Motivation Person 2019.

Selain itu tambah Priyanto yang juga penting adalah meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh jajarannya. Ini vital sekali karena sebagian besar aktivitas di kantor terkait dengan komunikasi.

"Kepada seluruh jajaran yang jumlahnya sekitar 2.000 orang selalu saya pesankan agar ramah melayani setiap orang. Perlakukan semuanya secara baik dengan memberikan pelayanan terbaik," jelas Priyanto.

Halaman
12
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved