Breaking News:

Virus Corona Jateng

Hasil Rapid Test 73 Pegawai Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tegal Nonreaktif

Dinas Kesehatan melakukan rapid test di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal, Kamis (6/8/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Kesehatan melakukan rapid test di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal, Kamis (6/8/2020).

Hasil tes yang diikuti oleh 73 pegawai tersebut semua nonreaktif.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Tegal, Ari Dwi Cahyani menjelaskan, 73 pegawai yang mengikutinya berasal dari kecamatan-kecamatan dan petugas di kantor pelayanan Disdukcapil.

Rapid test ini diprioritaskan bagi mereka yang berada di bagian pelayanan atau yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Setelah hasil rapid tes keluar dan ada hasil reaktif, akan dilanjutkan pengambilan swab.

"Dari 73 orang yang ikut, semua menunjukkan hasil non reaktif atau NR. Kami berharap hasil ini benar-benar menunjukan bebas dari Covid-19, Rapid test ini sebetulnya bukan untuk diagnosis karena yang menunjukan reaktif, positif atau negatif Covid-19 dengan tes swab," jelas Ari kepada Tribunjateng.com. 

Tidak hanya di Kantor Disdukcapil, Jumat ini kegiatan rapid test ini juga dilaksanakan di Kantor Disperindag.

Sebelumnya juga dilaksanakan di Kantor DPMPTSP, Kantor Bapenda, Kantor Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Satpol PP, TNI, Polres, dan lain-lain.

Ari menyebut, semua peserta rapid test menunjukkan hasil nonreaktif.

"Semisal hari ini kami temukan ada yang reaktif, besok akan langsung kami jadwalkan untuk tes swab. Tapi sejauh ini memang belum ada yang menunjukan hasil reaktif," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved