Breaking News:

Berita Banyumas

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Banyumas Bertambah 8 Orang, Ini Rinciannya

Tenaga kesehatan di Banyumas yang dinyatakan positif covid-19 bertambah lagi sebanyak 8 orang.

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Tenaga kesehatan di Banyumas yang dinyatakan positif covid-19 bertambah lagi sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto mengatakan jika ada 8 tambahan lagi nakes positif covid-19 hasil dari penelusuran.

"Jadi rinciannya adalah yang berada di Puskemas Purwojati ada 6 orang, Puskesmas Ajibarang 2 ada satu orang dan Puskesmas Kemranjen 2 ada satu orang," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (18/8/2020).

Pihaknya menambahkan jika beberapa puskesmas yang kemarin ada nakes yang juga ada kasus positif covid-19 saat ini sudah kembali beroperasi seperti biasa.

"Yang sempat ditutup kemarin sudah mulai dibuka kembali," imbuhnya.

Selain itu kasus positif di Bank Syariah Mandiri (BSM) Purwokerto juga dianggapnya sudah selesai karena sudah swab semua.

"BSM total ada 14 orang positif, pertama ada 1 orang kemudian setelah swab tambahan 12 orang dan setelah di swab lagi secara keseluruhan bertambah satu orang," katanya.

Diberitakan sebelumnya jika ada sebanyak sembilan tenaga kesehatan di Banyumas terkonfirmasi positif covid-19, pada Jumat (14/8/2020).

Akibat ditemukannya sembilan tenaga kesehatan positif covid-19 itu, operasional empat puskesmas di Kabupaten Banyumas, ditutup dan dialihkan ke puskesmas terdekat.

Keempat puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Somegede, Puskesmas Jatilawang, Puskesmas 1 Wangon dan Puskesmas 1 Cilongok.

Puskesmas Somegede ada empat tenaga kesehatan yang positif covid-19, Jatilawang satu, Wangon ada satu dan Cilongok tiga orang.

Temuan tenaga kesehatan positif covid-19 adalah berdasarkan hasil tes swab massal yang dilakukan pemerintah kabupaten Banyumas.

Terutama adalah bagi para kelompok masyarakat yang rentan tertular covid-19 salah satunya tenaga kesehatan. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved