Breaking News:

Unika Soegijapranata Menjadi PTS Terbaik di Jateng Versi Kemendikbud

Unika Soegijapranata mendapat penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jateng 2019-2020.

Istimewa
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ketika meresmikan Quote Wall di Kampus Unika Soegijapranata, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unika Soegijapranata mendapat penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jateng 2019-2020.

Prestasi yang diberikan Kemendikbud itu merupakan capaian berkelanjutan setelah 2009 lalu memperoleh SNI Award, sebagai bagian penjaminan mutu perguruan tinggi.

Tak berhenti di situ, pada 2016 Unika menjadi PTS pertama di Jateng yang mendapatkan akreditasi A.

Hal itu menuntun Unika masuk deretan 10 PTS terbaik di Indonesia, dan menjadi PTS terbaik se-Jateng versi Kemenristekdikti pada 2015.

Dijelaskan Rektor Unika Soegijapranata, Ridwan Sanjaya, capaian tersebut harus terus ditingkatkan guna menjamin mutu pendidikan.

"Inovasi dan hal baik yang sudah dilaksanakan juga harus menjadi budaya di Unika, guna menjamin mutu pendidikan usaha positif wajib terus dilanjutkan," paparnya melalui aplikasi Whatsapp, Minggu (23/8/2020).

Sementara itu, dalam siaran tertulisnya, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata Berta Bekti Retnawati, menyampaikan civitas di Unika harus bergerak bersama untuk meningkatkan kinerja.

"Dengan bergerak bersama Tri Dharma Perguruan Tinggi dapan dijungjung. Hal itu juga menjadi penciri seluruh kegiatan di Unika Soegijapranata," imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved