Breaking News:

Berita Internasional

Heboh Pendaki Temukan 5 Tank MBT Penuh Amunisi di Bukit Golan Israel

Para pendaki di Israel mendapat temuan mengejutkan, di mana mereka menemukan tank yang kosong dan penuh amunisi di Dataran Tinggi Golan.

AFP/JALAA MAREY
Seorang prajurit Israel tengah berdiri di atas tank Merkava IV yang disiagakan di Dataran Tinggi Golan yang berbatasan dengan Suriah. 

TRIBUNJATENG.COM, TEL AVIV - Para pendaki di Israel mendapat temuan mengejutkan, di mana mereka menemukan tank yang kosong dan penuh amunisi di Dataran Tinggi Golan.

Atas insiden yang videonya kemudian menyebar di media sosial, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berjanji akan menghukum tentara yang lalai.

Dalam rekaman yang diambil salah satu pendaki pada Kamis (27/8/2020), setidaknya ada lima unit tank tempur utama (MBT) Merkava Mk IV.

Lima tank itu terparkir di salah satu tempat di Dataran Tinggi Golan, seperti diberitakan Russian Today Jumat (28/8/2020).

Si perekam kemudian menuju ke salah satu kendaraan tempur itu, dan menemukan pintunya terbuka tak dijaga dan amunisi tank itu terisi.

Kepada The Jerusalem Post, juru bicara IDF menerangkan bahwa mereka sangat menyayangkan kelalaian terhadap monster tempur seberat 65 ton tersebut.

"Isu ini akan diselidiki secepatnya. Pelajaran bakal dipetik dengan pelakunya akan segera diadili dan dihukum berat," terang juru bicara itu.

Soal mengapa sekelas Merkava dibiarkan begitu saja, masih menjadi misteri.

Hanya saja, insiden itu terjadi dua hari sebelum Shabbat.

IDF dilaporkan hanya memberikan cuti Shabbat bagi beberapa tentara ultra-ortodoks dari berbagai tingkatan untuk menjalaninya.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved