Breaking News:

Berita Semarang

Kabar Gembira, Per 1 September 2020 Hendi Hapus Sanksi Administrasi Denda Pajak

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus melakukan berbagai upaya guna membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya di saat pandemi

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyapa warga disela sela kegiatannya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus melakukan berbagai upaya guna membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Setelah sebelumnya, wali kota yang akrab disapa Hendi ini memberikan keringanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), kali ini pihaknya memberikan keringanan berupa penghapusan sanksi administrasi denda pajak dan pengurangan pokok ketetapan piutang tunggakan PBB.

Kebijakan tersebut mulai diberlakukan mulai tanggal 1 September sampai dengan 31 Desember 2020 mendatang.

Hendi mengungkapkan jika langkah yang ditempuhnya ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Keringanan ini harapannya dapat semakin meringankan beban ekonomi warga Kota Semarang di tengah pandemi Covid,” ungkap Hendi.

Lebih lanjut, Hendi meyakini bahwa pandemi Covid-19 tak hanya menimbulkan persoalan di bidang kesehatan semata, tetapi juga ekonomi dan sosial.

Hendi juga menjelaskan jika penghapusan denda akan diberikan untuk masa pajak sampai dengan tahun 2019.

Sedangkan untuk pengurangan pokok piutang tunggakan PBB diberikan dengan besaran pengurangan berjenjang mulai 50 hingga 10%. Pemberian pengurangan tersebut diberlakukan bagi masa pajak tahun 2015 hingga 2019 dengan perhitungan,

a. Piutang Tahun 2015 diberikan sebesar 50 % (lima puluh persen);

b. Piutang Tahun 2016 diberikan sebesar 40 % (empat puluh persen);

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved