Breaking News:

Pilkada Rembang 2020

Bakal Paslon Hafidz-Hanies Deklarasi Virtual Pencalonan Diri di Pilkada Rembang 2020

Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies) mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang pada P

IST
Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies) saat mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang pada Pilkada 2020, di Gedung Haji Rembang, Jumat (4/9/2020) pagi sebelum mendaftarkan diri secara resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies) mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang pada Pilkada 2020.

Pasangan yang diusung PPP, PKB, PDIP, dan Golkar ini melakukan deklarasi secara virtual sebelum mendaftarkan diri secara resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9/2020) pagi.

Di Gedung Haji Rembang, 50 orang dengan mengikuti protokol kesehatan ketat mengikuti deklarasi tatap muka.

Viral Bocah Albino di Wonogiri Putri Kembar Kelahiran Rangkasbitung Banten Sering Diajak Selfie

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, PNS Kota Semarang Meninggal dalam Kecelakaan di Jalan Sultan Agung

BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Jalan Sultan Agung Semarang 2 Truk 2 Motor, 1 Pemotor Meninggal

Bocah Kembar Albino Wonogiri Nadya dan Nadira Viral Bikin Gemes: Pas Lahir Rambutnya Putih

Selain pasangan calon, hadir para ketua partai politik koalisi, tokoh lintas agama, dan para wakil sukarelawan.

Protokol kesehatan dilakukan secara ketat, yakni mencuci tangan sebelum masuk gedung, menggunakan masker, sarung tangan, penyanitasi tangan, dan diberi pelindung wajah (face shield).

Adapun masyarakat menyimak pemaparan visi dan misi dari pasangan calon kepala daerah dengan jargon "Gemilang" ini via aplikasi Zoom.

Sebelum seremonial deklarasi, Hafidz-Hanies memberikan santunan pada anak yatim.

Abdul Hafidz yang merupakan petahana mengatakan, deklarasi virtual adalah bentuk dukungan pihaknya terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

"Deklarasi virtual ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa menyimak visi-misi pasangan Hafidz-Hanies. Jelas pengumpulan massa secara besar sangat berisiko terhadap paparan virus Covid-19," kata Hafidz saat didampingi Hanies.

Gus Hanies, sapaan akrab Mochamad Hanies Cholil Barro' menambahkan, deklarasi virtual menjadi bukti cinta pasangan yang diusung 25 kursi parlemen kepada para pendukungnya agar tetap sehat.

"Pemimpin memang harus mencintai yang dipimpinnya, yakni masyarakat Rembang. Kami mencintai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Kami tidak mau jadi lemah oleh pandemi," ujarnya.

Deklarasi virtual juga mencuatkan pernyataan dukungan dari berbagai latar profesi, mulai dari petani, nelayan, pedagang, pemilih pemula, emak-emak, seniman, komunitas, perias, abang becak, hingga ojek daring.

Setelah deklarasi, Hafidz-Hanies serta para pengusung dan pendukungnya menuju kantor KPU Kabupaten Rembang untuk mendaftar secara resmi. (Mazka Hauzan Naufal)

KPU Demak Nyatakan Dokumen Pencalonan Paslon Mugi Hebad Lengkap

Resmi Mendaftar di KPU Kab Semarang, Pasangan Bison Siapkan Program Kartu Biso

Pemkab Turunkan PAD TPI Batang 2020 jadi Rp 4,2 Miliar

Total Ada 53.778 UMKM di Banyumas yang Diajukan Terima Bantuan Presiden

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved