Breaking News:

Virus Corona

Jubir Satgas Corona: Penanganan Pandemi Corona bukan Hanya Tugas Pemerintah Tapi juga Masyarakat

Ada penambahan pasien yang positif virus corona dalam jumlah yang sangat signifikan, yakni ada 3.622 kasus baru Covid-19.

Dinas Kesehatan Wonosobo/ update corona hari ini
Update Corona Wonosobo Selasa 25 Agustus 2020: 186 Positif Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa masih terjadi penularan virus corona di Indonesia hingga hari ini, Kamis (3/9). Akibatnya, jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air masih terus bertambah. 

Ada penambahan pasien yang positif virus corona dalam jumlah yang sangat signifikan, yakni ada 3.622 kasus baru Covid-19.

Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 kini mencapai 184.268 orang, terhitung sejak diumumkannya kasus pertama pada 2 Maret 2020. 

Meski jumlah kasus terus meningkat, pemerintah berupaya menumbuhkan harapan dengan mengumumkan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh. Dalam sehari, diketahui ada penambahan 2.084 pasien yang dianggap sembuh.

Sehingga, total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan tidak lagi terinfeksi virus corona kini ada 132.055 orang.

Akan tetapi, masih ada kabar duka dengan bertambahnya pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam periode 2 - 3 September 2020, ada penambahan 134 pasien Covid-19 yang tutup usia. Jumlah ini merupakan rekor tertinggi pasien Covid-19 meninggal dalam sehari. Adapun, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 7.750 orang. 

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, menuturkan pemerintah sebenarnya sudah bisa mengendalikan kasus meski awalnya tidak siap.

"Pada saat awalnya, Indonesia tidak siap menghadapi pandemi ini dan dengan berjalannya waktu, beberapa bulan awal, kita semua telah berhasil mengendalikan dan menekan kasus," kata Wiku dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (3/9).

"Namun beberapa minggu terakhir ini terlihat peningkatan jumlah kasus yang cukup signifikan dan ini semua tentunya, yang dulunya kita bisa kendalikan, sekarang terjadi kondisi yang mengkhawatirkan," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved