Breaking News:

Berita Jateng

Astra Financial Donasikan 5 Ventilator untuk Rumah Sakit di Jawa Tengah

Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, menyerahkan 5 ventilator k

IST
Astra Financial menyerahkan 5 ventilator kepada Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan 5 ventilator dilakukan di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Rabu (9/9). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, menyerahkan 5 ventilator kepada Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Rabu (9/9).

Upaya ini dilakukan untuk menekan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan 5 ventilator dilakukan pada Rabu tanggal 09 September 2020 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Kabar Duka, Dokter Daniel Pemilik Bandeng Presto Juwana Elrina Semarang Meninggal Dunia

Tak Ada yang Berani Bangunkan Luna Maya, Ayu Dewi Menunggu Depan Rumah hingga Setengah Jam

Berpacaran dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Dapat Nasihat dari Krisdayanti

Pak RT Madiun Lecehkan Petugas Sensus Sampai Trauma, Suami Tak Terima Teriak ke Wali Kota

Hadir dalam penyerahan ini adalah Candra Satria sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Financial Jawa Tengah, Paulus W sebagai Korwil Astra Group Affiliated Companies (Affco) Semarang, Wisnu Wibowo sebagai Kepala Wilayah (Kawil) UD Truck Jawa Tengah Jawa Timur, Henny Nurul sebagai Sekretaris Affco Semarang, Yulianto sebagai Koordinator Wilayah Sigap, Kurnia Arya sebagai REP Head IBID, dan Paulus Adi sebagai DGM TMJ .

Director In Charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin, mengatakan Astra benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini.

Oleh sebab itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, dimana hari ini adalah penyerahan pertama dari Astra Financial sebanyak 5 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 3 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 2 unit.

"Kami berharap Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan, " ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit), bertujuan membantu pasien positif Covid-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Kemudian, 10 ventilator yang merupakan tahap kedua, sudah disalurkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada bulan Juni – Juli lalu. Astra Financial membantu menyerahkan 2 unit ventilator di Sumatera Utara.

Pada tahap ketiga, Grup Astra juga akan menyerahkan 40 unit ventilator, di mana Astra Financial mendapat porsi 15 unit ventilator dan diawali dengan penyerahan 5 ventilator di Provinsi Jawa Tengah yang terlaksana hari ini.

Berikutnya, dalam waktu dekat akan diserahkan juga 10 ventilator dengan rincian, yaitu 8 unit ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dibagikan ke Sumatera Utara (3 unit), Jawa Barat (1 unit), Singkawang (1 unit) Nusa Tenggara Barat (1 unit), Bali (2 unit), serta 2 unit ventilator dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) yang diserahkan ke Jawa Barat.

“Sesuai dengan arahan Astra International Tbk kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19. Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Suparno.

Untuk penanganan yang terdampak Covid-19 di Indonesia, Grup Astra telah menyerahkan bantuan mulai dari April 2020. Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat senilai Rp 131 miliar.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Grup Astra dalam membantu pemerintah menekan meningkatnya jumlah masyarakat terdampak Covid-19. Ia berharap bantuan berupa ventilator ini dapat dimanfaatkan untuk proses penyembuhan pasien. (*)

Hari Terakhir Warga Masih Antusias Daftar Bantuan Bagi Pelaku Usaha di Karanganyar

Cara Unik Polres Semarang Kampanyekan Bahaya Corona, Aksi Teatrikal di Jalan Raya

Dukung PSCS Cilacap Jadi Tuan Rumah, Pemkab Perbaiki Stadion Wijayakusuma

Komisi C DPRD Jateng Minta BPR BKK Jepara Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved