Breaking News:

Berita Jateng

Beko Sumbangkan Ventilator ke Pemprov Jawa Tengah untuk Perangi Covid-19

Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini berdampak pada meningkatnya okupansi

IST
Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia, Ali Cagri Gonculer (kanan) memberikan bantuan ventilator secara simbolis kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang nantinya digunakan untuk pasien Covid-19 di Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Hal ini berdampak pada meningkatnya okupansi rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan bagi pasien terdiagnosa Covid-19.

Tak ayal, fasilitas kesehatan masih menjadi kebutuhan prioritas yang perlu segera dipenuhi.

Kabar Duka, Dokter Daniel Pemilik Bandeng Presto Juwana Elrina Semarang Meninggal Dunia

Tak Ada yang Berani Bangunkan Luna Maya, Ayu Dewi Menunggu Depan Rumah hingga Setengah Jam

Berpacaran dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Dapat Nasihat dari Krisdayanti

Wajah Pemabuk Pukuli Mbah Hasyim Semarang, Sudah 4 Kali Keluar Masuk Penjara

Memahami situasi ini, Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemerintah Indonesia menghadapi Covid-19, dengan memberikan donasi berupa ventilator mekanik berstandar internasional ke wilayah yang membutuhkan.

Pada donasi tahap kedua ini, Beko menyumbangkan tiga ventilator mekanik kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Rabu (9/9/2020).

Penyerahan donasi diberikan Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia, Ali Cagri Gonculer, kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

"Beko berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terdepan, yang memudahkan masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih sehat.

Di tengah pandemi, melalui kolaborasi bersama sejumlah pihak, Beko memproduksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan nyawa di tengah pengobatan pandemi Covid-19," ujar Ali, dalam siaran pers yang diterima Tribun Jateng, Kamis (10/9/2020).

Ventilator yang disumbangkan Beko Indonesia merupakan produksi dari Arcelik, perusahaan induk Beko, yang sejak April 2020 telah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Turki, dalam memproduksi ventilator mekanik.

Produk tersebut kemudian didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan di seluruh dunia.

Pihaknya berharap, fasilitas kesehatan yang didonasikan dapat bermanfaat serta membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Jateng dalam menghadapi pandemi ini.

Sejak April 2020, sebuah tim yang terdiri dari 120 insinyur dari berbagai disiplin ilmu menggunakan fasilitas pembuatan prototipe di Arcelik Garage di Istanbul Turki untuk merancang dan menguji prototipe awal ventilator hanya dalam waktu 2 pekan.

Pada Juni 2020, 5.000 ventilator berhasil diproduksi, dan didonasikan untuk memenuhi permintaan domestik dan internasional, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Beko Indonesia telah menyalurkan tiga ventilator mekanik ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (mam)

Dukung Pendidikan Non-Formal, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Resmikan PKBM Ajibarang

Konsorsium Swasta BUMN Tandatangani PPJT & Penjaminan Proyek Tol Solo-Yogyakarta-Bandara Kulon Progo

Astra Financial Donasikan 5 Ventilator untuk Rumah Sakit di Jawa Tengah

Hari Terakhir Warga Masih Antusias Daftar Bantuan Bagi Pelaku Usaha di Karanganyar

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved