Breaking News:

Berita Pekalongan

Kebakaran TPA Bojong Larang Pekalongan, Pemadam Mendaki Gunungan Sampah Bawa Selang

Damkar datangkan 6 unit kendaraan yang berkapasitas 5.000 liter, kemudian truk tangki air 3 unit, dan 1 ambulans dari PMI Kabupaten Pekalongan.

Istimewa
TPA Bojong Larang yang berada di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah terbakar sekira pukul 15.00 WIB, Senin (14/9/2020). Penyebab Kebakaran diduga dari gas metana. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tempat pembuangan akhir (TPA) Bojong Larang yang berada di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah terbakar sekira pukul 15.00 WIB, Senin (14/9/2020).

M Rofik Maulana anggota PMI Kabupaten Pekalongan saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan, adanya kebakaran di TPA Bojong Larang.

"Benar mas ada kebakaran di TPA sore tadi, malam ini tim masih melakukan pendinginan, di lokasi," kata Rofik, Selasa (15/9/2020) dini hari.

Menurutnya, untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga gas metana dari sampah.

"Tim gabungan dari Damkar Kabupaten Pekalongan, BPBD, Tagana, Bagana, Pekalongan Rescue, Pekalongan Rescue, dan PMI masih berada di lokasi," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian ini damkar menerjunkan 6 unit kendaraan yang berkapasitas 5.000 liter, kemudian truk tangki air 3 unit, dan 1 ambulans dari PMI Kabupaten Pekalongan diturunkan.

"Sampai sekarang truk pemadam masih menyuplai air dari sungai terdekat, untuk melakukan pendinginan di lokasi kejadian," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kajen Iptu Isnovin saat dihubungi Tribunjateng.com mengatakan, api masih menyala tapi hanya sedikit dan saat ini masih dilakukan pemadam sama petugas pemadam kebakaran.

"Masih nyala dikit, yang terbakar hanya di area pembuangan sampah saja dan masih jauh dari hutan pinus," katanya.

Kapolsek menambahkan, untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga kemungkinan gas metan yang ada di dalam tumpukan sampah tersebut.

"Petugas damkar masih stanbay dan berusaha memadamkan api tersebut," tambahnya. (Dro)

 
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved