Breaking News:

PKU Muhammadiyah Bobotsari Resmi Menjadi Rumah Sakit Umum

PKU Muhammadiyah Purbalingga di Kecamatan Bobotsari resmi menjadi Rumah Sakit Umum.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Ist/Humas Pemda Purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi resmikan RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga di Kecamatan Bobotsari 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - PKU Muhammadiyah Purbalingga di Kecamatan Bobotsari resmi menjadi Rumah Sakit Umum.  

Sebelumnya PKU Muhammadiyah tersebut hanyalah klinik.  Peresmian  ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Operasional RSU PKU Muhammadiyah dari Bupati Purbalingga kepada Direktur RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga, di halaman parkir, Selasa (15/9/2020).

Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga  Ali Sudharmo mengatakan upaya peningkatan status PKU merupakan mandat dari warga Muhammadiyah.

Oleh sebab itu,  PD Muhammadiyah Purbalingga memberikan mandat kepada Direktur RSU PKU agar melengkapi syarat untuk memenuhi izin operasional rumah sakit.

"Kami PD Muhammadiyah sudah bertekad dan memberikan mandat kepada direktur RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga agar beberapa syarat-syarat dilengkapi untuk memenuhi izin operasional RS, dan harus dibackup dengan komitmen,” tuturnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah  H Tafsir menambahkan RSU Purbalingga merupakan  RSU Muhammadiyah kedua di Karesidenan Banyumas,  setelah di Banjarnegara. Dirinya berharap segera menyusul RSU ketiga di Purwokerto.

“Apresiasi kami kepada jajaran PD Muhammadiyah Purbalingga dengan segala kekuatan yang ada kita merasakan betul betapa beratnya untuk bisa memetamorfosa dari klinik menjadi RS," jelasnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambut baik adanya RSU PKU MUhammadiyah Purbalingga. Dirinya berharap keberadaan RSU mampu berikan kemaslahatan bagi umat khsusunya kontribusi peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Purbalingga.

"Saya sangat menyambut baik, karena ini tentu akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Purbalingga," ujar Bupati akrab disapa Tiwi. 

Tiwi menuturkan idealnya ketersediaan tempat tidur rumah sakit 1 per 1000 penduduk. Namun saat ini tempat tidur di rumah sakit pemerintah maupun  swasta di Purbalingga baru tersedia 660 tempat tidur.

"Idealnya harus ada 1000 bed. Masih ada kekurangan. Maka dengan operasionalnya RSU PKU Muhammadiyah ini bisa berkontribusi memberika fasilitas kesehatan yang lebih memadai lagi,” tuturnya. 

Selain rumah sakit,  Lanjut Tiwi, PD Muhammadiyah Purbalingga akan merintis pendirian Politeknik Muhammadiyah Purbalingga. Ketua PD  Muhammadiyah Purbalingga dengan Bupati  juga melaksanakan MoU surat rekomendasi pendirian Politekes Muhammadiyah. 

“Tidak hanya dukungan tapi pemerintah juga siap berikan hibah lahan terhadap pembangunan Politeknik Muhammadiyah. Karena apapun, ini adalah untuk kemaslahatan umat,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved