Breaking News:

Berita Semarang

Festival Kota Lama Semarang 2020 Digelar Secara Drive In Concert Virtual, Catat Jadwalnya

Karena kondisi pandemi belum usai, kali ini FKL diselenggarakan secara virtual dengan fokus pada satu kegiatan, yaitu drive in concert

TribunJateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Panitia penyelenggara dan perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng memberikan keterangan terkait Festival Kota Lama (FKL) Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival Kota Lama (FKL) Semarang tahun ini kembali digelar. Namun dalam format berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

Karena kondisi pandemi belum usai, kali ini FKL diselenggarakan secara virtual dengan fokus pada satu kegiatan, yaitu drive in concert.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Jumat 18 September 2020 mulai pukul 19.00 WIB di area parkir New PRPP Semarang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Yeru Salimianto, menuturkan serangkaian acara dalam FKL 2020 tidak dibatalkan, tapi ditunda. Hal itu agar menghindari kerumunan massa dan sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Semarang.

"Kami memahami imbauan gubernur (Ganjar Pranowo) dan mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona. Penyelenggaraan secara virtual ini merupakan solusi terbaik. FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan," ucapnya, Kamis (17/9/2020).

Tampil di acara itu antara lain Surya Orchesta, penyanyi Marcel Yudaperwira, Tirang Community Dance, Solo City Breakin, pianis Febby, Nita Aartsen Quatro featuring Trie Utami & Alexander, Frans & Nadia (Waltz & Tango Dance).

Selain itu, akan tampil pula melalui video klip dari Belanda, pianis asal Semarang yang sudah mendunia, Stephanus Harsono.

Anak muda berambut gondrong ini sudah menggelar konser di berbagai negara, antara lain di Singapura, Australia, Hong Kong, China, dan sejumlah negara Eropa.

Tema yang diusung adalah 'Kuna, Kini, Nanti', menampilkan berbagai kegiatan yang bernuansakan situasi kuna atau kuno, keadaan sekarang, dan harapan ke depan.

"Adapun kegiatan lain akan diselenggarakan setelah kondisi sudah kondusif," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved