Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Kapolres Kebumen Pantau Situasi Karantina Ponpes Nurul Hidayah Via Video Call

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan pengecekan karantina mandiri kepada Ponpes Nurul Hidayah Desa Bandung Kebumen, yang sebelumnya ra

IST
Kapolres Kebumen pantau kondisi santri yang karantina karena Covid 19 melalui video call 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan pengecekan karantina mandiri kepada Ponpes Nurul Hidayah Desa Bandung Kebumen, yang sebelumnya ratusan santri dinyatakan positif covid-19 melalui test swab.

Pengecekan melalui video call dengan menghubungi Kyai Zuhdi Maruf selaku Jubir keluarga Ponpes Nurul Hidayah, Kamis (8/10).

Melalui pembicaraan itu, Kapolres menanyakan bagaimana proses karantina mandiri di Ponpes yang sebelumnya dinyatakan sebagai klaster penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen.

"Sekarang kan masih karantina. Tidak semua boleh keluar masuk di Ponpes itu. Sehingga kita cek melalui video call, sambil kita ingin tahu bagaimana aktivitas di dalam Ponpes," jelas AKBP Rudy.

Pengecekan melalui video call bertujuan untuk mengurangi kontak langsung dengan para santri yang sedang menjalankan karantina.

Dalam video call melalui android, AKBP Rudy meminta jubir Ponpes menunjukkan kegiatan santri saat karantina.

"Iya Pak, santri kita saat ini sedang olahraga pagi. Olahraga rutin dilakukan setiap pukul 09.00 Wib. Santri di sini sehat," jelas Kyai Zuhdi.

Menurut Kyai Zuhdi, selama karantina kebutuhan pokok dari pemerintah mengalir ke Ponpesnya.

Selanjutnya AKBP Rudy juga dihubungkan dengan salah satu santriwati inisial AS yang sedang menjalani karantina.

Pada video call itu, AS menceritakan bahwa selama karantina bersama rekannya baik-baik saja. Ia juga menceritakan, protokol kesehatan masih dilakukan meski situasi karantina.

Halaman
12
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved