Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Calon Wakil Wali Kota Semarang Gaet Pelaku UMKM untuk Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Calon petahana Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu terus mencari cara untuk berkampanye secara efektif

TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Calon Wakil Wali Kota Semarang meluncurkan meluncurkan kuliner UMKM Semarang Bedho Dhewe bersama Madang Semarangan serta tutorial membuat masakan yang hampir punah di halaman rumahnya, Banyumanik, Rabu (14/10/2020) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon petahana Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu terus mencari cara untuk berkampanye secara efektif, inovatif, dan tidak melanggar protokol kesehatan.

Tak hanya sekedar berorasi, dia selalu memiliki cara baru berkampanye. Kali ini, wanita yang akrab disapa Ita menggaet para pelaku UMKM dan meluncurkan kuliner UMKM Semarang Bedho Dhewe bersama Madang Semarangan serta tutorial membuat masakan yang hampir punah di halaman rumahnya, Banyumanik, Rabu (14/10/2020) sore.

"Teman-teman ini mengemas kuliner khas Semarangan luar biasa cantik. Hari ini kami juga memasak botok telur mimi yang memiliki banyak manfaat," ucap Ita.

Bersama Semarang Bedho Dhewe dan Madang Semarangan, Ita berupaya memberikan pelatihan kepada warga yang terdampak Covid-19. Hal ini tentu untuk membangkitkan perekonomian di Kota Semarang pasca pandemi Covid-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Ini untuk warga terdampak Covid-19 utamanya sektor UMKM agar mereka bisa mendapatkan income. Kami dorong UMKM di bidang kuliner untuk kembali pilih," katanya.

Ita melanjutkan, tak hanya sebatas pelatihan, Semarang Bedho Dhewe juga membuat kolaborasi bundling bersama pelaku UMKM kuliner. Dia juga akan mendorong para pelaku UMKM ini untuk bekerja sama dengan market place agar pemasarannya lebih luas dan lebih banyak. Hal ini tak lain untuk kesehajteraan UMKM.

"Ini masih 15 orang. Insya Allah ke depan akan bertambah pelaku UMKMnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Ita menambahkan, setiap kampanye yang dilakukan ia berusaha agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Selain ajakan untuk hadir ke TPS pada 9 Desember mendatang serta mencoblos Hendi-Ita, dia berupaya mendorong masyarakat untuk bangkit di tengah pandemi.

Sebelumnya, dia telah menggelar pelatihan urban farming untuk menjaga ketahanan pangan Kota Semarang. Kemudian, pelatihan pembuatan jamu herbal juga sempat dilakukan agar masyarakat dapat menjaga imunitas di masa pandemi. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved