Breaking News:

Berita Salatiga

UKSW Salatiga Mewisuda 902 Lulusan Secara Virtual

Kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi pertemuan tatap muka dan kerumunan berdampak pada penyelenggaraan wisuda Universitas Kristen Satya Wacana (UKS

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muh radlis
IST
Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengunjungi perwakilan winisuda untuk mewisuda secara langsung, Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi pertemuan tatap muka dan kerumunan berdampak pada penyelenggaraan wisuda Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Periode II Tahun 2020/2021.

Setelah periode sebelumnya prosesi wisuda menghadirkan robot sebagai pengganti winisuda, wisuda kali ini kembali dibuat berbeda.

Sebelum upacara wisuda berlangsung di Balairung Universitas Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara menghampiri perwakilan lulusan di kediaman masing-masing untuk mengukuhkan secara langsung.

“Seperti yang kita ketahui saat ini berkumpul bersama dalam jumlah yang banyak bukanlah langkah yang bijak.

Karena jumlah winisuda pada upacara wisuda periode Oktober yang banyak maka saya datang menghampiri tiga perwakilan untuk mengukuhkan secara langsung.

Ini juga menjadi wujud komitmen kami melayani mahasiswa,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Minggu (18/10/2020)

Rafikahwulan Sari, S.Sos., lulusan program studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi UKSW menyatakan meskipun tidak dapat dikukuhkan di tengah euforia wisuda serta disaksikan oleh orang terdekat,  tidak menyurutkan kebahagiaan winisuda kali ini.

“Pastinya bersyukur, meskipun pandemi masih bisa lulus dengan tepat waktu.

Namun agak sedih karena event wisuda yang seharusnya bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan, mengabadikan moment bahagia, kali ini terasa sepi ya, jadi ada sedihnya,” katanya

Meskipun demikian, penerima Beasiswa Bidikmisi ini mengaku senang karena selama kuliah dibiayai pemerintah serta dia berhasil terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang dikunjungi Rektor UKSW untuk diwisuda secara langsung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved