Breaking News:

Pendidikan

Mahasiswa Akuntansi Unika Raih Prestasi di APAFest

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang berhasil meraih dua gelar juara dalam kompetisi tingkat nasional.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Jimmy Christofer, mahasiswa semester V Program Studi (Prodi) Akuntansi FEB Unika Soegijapranata Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang berhasil meraih dua gelar juara dalam kompetisi tingkat nasional yaitu Aspiring Professional Accountants Festival (eAPAFest) 2020 yang digelar Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Dialah Jimmy Christofer, mahasiswa semester V Program Studi (Prodi) Akuntansi FEB Unika. Dari lima jenis lomba yang dikompetisikan di APAFest 2020, Jimmy meraih juara II untuk kategori lomba APA Best Paper 2020 dan juara III untuk kategori lomba National Selection for Indonesia's most outstanding Accounting Student (National APA Award).

"APAFest 2020 adalah event kompetisi yang sebelumnya sudah tiga kali diselenggarakan IAI secara nasional. Dalam APAFest 2020 ini, saya mengikuti dua lomba individu," katanya, Rabu (18/11/2020).

Jimmy menjelaskan tentang dua prestasi tingkat nasional yang berhasil diraihnya. Dalam APA Best Paper 2020, Jimmy membuat paper berjudul Transforming Accounting Education to Promote Digital Environment for Indonesia's Future Accountant.

Baca juga: Mendikbud Pastikan Bukan Hanya Guru Honorer yang Dapat Subsidi Gaji Rp 1,8 Juta

Baca juga: Mitigasi Longsor Tanggung Jawab Bersama

Baca juga: Video Pegawai Warteg di Semarang Meninggal di Jalan Saat Akan Pulang ke Tegal

"Sedangkan untuk National APA AWARD, saya terpilih sebagai juara III mahasiswa berprestasi tingkat nasional," jelasnya.

Dikatakannya, APAFest 2020 diikuti sekitar 500 peserta secara nasional. Dari jumlah tersebut diseleksi hingga terpilih 10 besar, dan selanjutnya diseleksi kembali menjadi lima besar untuk mengikuti grand final. Satu di antaranya adalah dirinya.

"Prestasi yang berhasil saya raih ini di luar ekspektasi, karena peserta lainnya banyak yang memiliki prestasi di bidang akuntansi, curiculum vitae dan pengalaman kerjanya juga banyak. Tapi saya bangga bisa lolos menjadi juara III National APA Award mengalahkan banyak kampus lain," terangnya.

Menanggapi capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Jimmy Christofer, dosen pembimbing Alexandra Andriani Widjaya menyampaikan apresiasinya.

"Prestasi Jimmy di APAFest 2020 merupakan bukti bahwa kompetensi mahasiswa prodi Akuntansi FEB Unika Soegijapranata sanggup bersaing di kancah nasional," tuturnya. (M Zaenal Arifin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved