Berita Semarang

Resmi Dibuka, Galeri Sinar Mas Selluler Targetkan Peningkatan Penjualan Hingga 20 Persen

Sinar Mas Selluler kembali lakukan ekspansi yang ke-30 di Jateng, dengan adanya pembukaan galeri di Jl. MT Haryono.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani)
Galeri Sinar Mas Selluler yang berlokasi di Jalan MT Haryono resmi dibuka hari ini, Jumat, (27/11/2020). Adapun dalam galeri ini terdapat enam brand smartphone yakni Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme dan iPhone. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sinar Mas Selluler kembali melakukan ekspansi yang ke-30 di Jawa Tengah, dengan adanya pembukaan Galeri Sinar Mas Selluler yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Semarang. 

Pengelola Galeri Sinar Mas Selluler, Andy Angka Wijaya menuturkan Galeri Sinar Mas Selluler menyediakan enam brand smartphone bagi konsumen diantaranya seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme dan iPhone. Dengan segmentasi dari masyarakat menengah kebawah hingga menengah keatas. 

“Meskipun pembukaan Galeri Sinar Mas Selluler ini di tengah masa pandemi, namun kami optimis untuk pasar penjualan smartphone kedepannya akan semakin bagus, yang turut diimbangi dengan adanya inovasi-inovasi yang ada dari masing-masing brand smartphone,” ujar Andy kepada Tribun Jateng di sela-sela pembukaan Galeri Sinar Mas Selluler, Jumat, (27/11/2020). 

Disamping itu, pihaknya juga optimis penjualan akan meningkat, sebab melihat tren masyarakat saat ini, yang tidak dapat terlepas dari smartphone dan teknologi. 

Sementara itu terkait dengan penjualan, Andy menuturkan saat ini penjualan smartphone sudah berangsur-angsur meningkat, pasca mengalami penurunan di awal adanya pandemi yang berkisar 20 hingga 30 persen dan penurunan hingga 50 persen untuk gerai di dalam mal. 

Adapun melalui pembukaan Galeri Sinar Mas Selluler ini diharapkan dapat memicu kembali penjualan, dengan target peningkatan penjualan sekira 10-20 persen. 

“Diawal pandemi memang kita sempat mengalami penurunan, sehingga harapannya melalui pembukaan galeri ini penjualan dapat meningkat 10 hingga 20 persen. Namun, target kami bukan hanya dari segi kuantitas saja, kami juga memiliki target untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen. Dimana ketika konsumen datang langsung ke galeri, bisa melihat dan menyentuh langsung produknya,” imbuhnya. 

Ditambahkannya, bagi konsumen yang hendak membeli smartphone, Galeri Sinar Mas Selluler memberikan penawaran cicilan yakni menggunakan kartu kredit dan tanpa kartu kredit. Sementara untuk pembelian dengan menggunakan leasing terdapat penawaran free admin dan cicilan nol persen. 

Kedepannya, Andy mengatakan akan kembali melakukan ekspansi dengan membuka gerai di wilayah lainnya. Ia pun memiliki visi untuk mengembangkan gerainya di luar wilayah Jawa Tengah. 

Area Sales Manager Samsung Jawa Tengah, Dwijatmiko mengatakan pihaknya juga optimis dengan adanya pembukaan Galeri Sinar Mas Selluler. Ia berharap melalui pembukaan ini, brand Samsung bisa mendapatkan peningkatan penjualan. 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono. “Setelah delapan bulan adanya pandemi ini, baru pertama kalinya ada yang saya tau kembali membuka usaha. Dengan adanya pembukaan ini, saya percaya bisnis smartphone ditengah masa pandemi ini akan tetap cuan, kedepannya saya juga optimis penjualan perlahan-lahan akan meningkat,” ucap Kukrit. (*).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved