Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Ganjar dan Keluarga Coblos Pilwakot Semarang di TPS 02 Gajahmungkur: Jangan Takut Gunakan Hak Suara

Nama Ganjar dan keluarga tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang

TribunJateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Gubernur Ganjar dan keluarga menunjukan jari kelingking yang ditetes tinta usai menggunakan hak suara di TPS 02 Gajahmungkur Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggunakan hak pilihannya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, Rabu (9/12/2020).

Nama Ganjar dan keluarga tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

Ganjar bersama istri, Siti Atikoh Supriyanti dan sang anak Muhammad Zinedine Alam Ganjar mencoblos pilihannya sekitar pukul 07.45 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 yang menggunakan Gedung Pertemuan Jalan Slamet Candibaru Kelurahan/ Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Sambil gowes pagi, politikus PDI Perjuangan ini kompak bersama istri mengenakan jersey sepeda bertuliskan #PLWKTSMG2020 dengan gambar Warak Ngendok, hewan mitologi yang menjadi simbol kerukunan etnis di Semarang.

Sebelum masuk ke TPS, Ganjar diminta petugas untuk cuci tangan, lalu cek suhu, dan memakai sarung tangan plastik.

Gubernur diminta menunggu terlebih dahulu di tempat duduk yang sudah diatur jaraknya sebelum masuk ke bilik suara.

Tidak butuh waktu lama di bilik suara, setelah itu ia memasukan surat suara ke kotak suara. Saat pandemi ini, tangan pemilih tidak dicelupkan, namun diteteskan.

"Kalau teratur begini (menerapkan protokol kesehatan) akan aman. Datangnya dikasih jam. Saya datang saja sepi, tidak ada yang menunggu kecuali (keluarga) saya. Kalau Hingga pukul 13.00 WIB terjaga seperti ini, insyaallah aman," tutur Ganjar.

Menurutnya, pengaturan atau pembagian waktu untuk mencoblos bagi pemilik hak suara sangat efektif untuk mengurangi kerumunan di TPS.

"Semua sudah melihat (di undangan pencoblosan) itu sudah ada jamnya. Dan ini aman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved