Breaking News:

Berita Semarang

Komisi E DPRD Jateng: Stadion Jatidiri Rampung 2023

Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang diproyeksikan rampung seratus persen pada 2023.

Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Ketua Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid (ketiga kanan) menerima pernyataan sikap dari suporter dan manajemen PSIS Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang diproyeksikan rampung seratus persen pada 2023.

Hal itu diungkapkan Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah saat menerima audiensi dari suporter tim sepak bola PSIS Semarang, Panser Biru serta manajemen tim, Senin (4/1/2021).

Awalnya, target pembangunan selesai pada 2020. Namun, anggaran yang ada terkena refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Pembangunan sudah mulai tahap akhir. Namun karena ada refocusing, pada 2020 kemarin kosong (tidak ada anggaran untuk pembangunan Jatidiri). Nanti akan dicicil mulai 2021 hingga 2022. Dan kemungkinan 2023 perkiraan selesai," kata Ketua Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid.

Pembangunan Jatidiri, lanjutnya, secara keseluruhan sudah menghabiskan sekitar Rp 200 miliar. Pada 2021 ini, anggaran untuk pembangunan kisaran Rp 89 miliar.

Menurutnya, pembangunan stadion diharapkan sudah sesuai standar dan layak. Serta masuk dalam verifikasi stadion yang diinginkan.

Terkait kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri, pihaknya mendukung penuh. Dan akan mengawal aspirasi dari suporter tersebut di tingkat Pemerintah Provinsi Jateng.

"Sebelum audiensi, semua anggota Komisi E lintas fraksi mendukung dan semangat mendukung ini," tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dalam audiensi, ada permintaan bahwa meskipun belum selesai pembangunannya, diharapkan stadion sudah bisa ditempati atau dimanfaatkan terlebih dahulu.

Jika ada kekurangan dalam pembangunan, manajemen akan membantunya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved