Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

PMI Kab Tegal Bantu Membersihkan SD yang Terdampak Banjir dan Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga

Banjir yang terjadi setinggi lutut orang dewasa, sehingga air banjir masuk ke beberapa rumah warga tak terkecuali ruang kelas di Sekolah Dasar

Istimewa
Foto tim cari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal memberikan bantuan air bersih kepada warga Pedukuhan Gemahsari, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Senin (11/1/2021). PMI memberikan air bersih sebanyak 12 ribu liter bagi warga. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Instensitas hujan yang tinggi pada Sabtu (9/1/2021) lalu, membuat sungai Cenang meluap dan menyebabkan banjir di wilayah sekitarnya yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Banjir yang terjadi bahkan sampai setinggi lutut orang dewasa, sehingga air banjir masuk ke beberapa rumah warga tak terkecuali ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa tersebut.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo mengatakan, menyikapi dampak banjir tersebut pada Minggu (10/1/2021) tim dari PMI Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan lumpur di ruang kelas SDN Jatimulya 01 dan SDN Jatimulya 02.

"Dalam melaksanakan kerja baki kami tidak sendiri, tapi juga dibantu oleh perangkat Desa setempat, guru, dan para siswa yang sekolahnya terdampak banjir. Ya semoga apa yang kami lakukan ini bisa sedikit meringankan beban pihak sekolah, sehingga ruang kelas bisa lebih tertata lagi dan tidak ada air bercampur lumpur lagi," jelas Imam, pada Tribunjateng.com, Senin (11/1/2021).

Tidak hanya membantu warga yang terdampak banjir, PMI Kabupaten Tegal juga mendistribusi bantuan air bersih kepada warga pedukuhan Gemahsari, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Senin (11/1/2021).

Dikatakan, di pedukuhan Gemahsari Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi kondisi sumur warganya masih keruh. Sehingga PMI Kabupaten Tegal menyasar daerah tersebut untuk diberikan bantuan air bersih.

"Bantuan air bersih yang kami berikan sebanyak 12.000 liter dengan dua trip pengiriman. Sedangkan untuk sasaran penerima manfaat yaitu RT 02 RW 04 sebanyak 75 KK, RT 05 RW 04 sebanyak 73 KK, dengan jumlah jiwa ada 537 orang. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan bisa membantu warga," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved