Breaking News:

Berita Kudus

36 Pengkab Sepakat Desak Ketua KONI Kudus Mundur Dalam Musorkablub

36 Pengkab olahraga sepakat gelar kembali mosi tidak percaya‎ terhadap kepengurusan KONI Kab Kudus.

Penulis: raka f pujangga | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Sedikitnya 36 Pengkab membentuk Forum Komunikasi Pengkab Olahraga se-Kabupaten Kudus untuk menggelar Musyarawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub?), di Resto Babon, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Sedikitnya 36 pengurus kabupaten (Pengkab) olahraga sepakat menggelar kembali mosi tidak percaya‎ terhadap kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus.

Sejumlah Pengkab itu juga membentuk Forum Komunikasi Pengkab Olahraga se-Kabupaten Kudus untuk menggelar Musyarawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub‎), di Resto Babon, Jumat (22/1/2021).

Ketua Forum Komunikasi Olahraga se-Kabupaten Kudus, Imam Priyanto menjelaskan, mosi tidak percaya jilid pertama sudah dilakukan sekitar bulan Juni 2020 lalu.

Namun, persoalan yang dikeluhkan Pengkab selama ini tidak kunjung diselesaikan. Sehingga pihaknya menggelar mosi tidak percaya jilid kedua.

"Jika tidak ada respons dari KONI Kudus selama 30 hari, maka sesuai AD/ART kami sendiri yang akan menggelar Musorkablub," ujar dia, Jumat (22/1/2021).

‎Menurutnya, kepengurusan KONI Kudus tidak ada kemajuan untuk mengembangkan prestasi atletnya.

"Kami merasa tidak ada kemajuannya, sehingga kami menginginkan adanya penggantian kepemimpinan untuk pembinaan olahraga di Kudus," ujarnya.

Dia mencontohkan, terdapat empat pengurus cabang olahraga‎ yang berasal dari satu lingkungan keluarga.

‎Sehingga dikhawatirkan dinasti keluarga yang menguasai empat cabang olahraga itu dapat berpotensi menempatkan kepentingan keluarga di atas prestasi yang seharusnya menjadi target.

"Iya ada empat pengurus olahra‎ga itu dari keluarganya sendiri, anaknya, menantunya masing-masing pegang," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved