Breaking News:

Banjir Pati

Banjir Tak Kunjung Surut, Puluhan Warga di Desa Kasiyan Pati Terpaksa Mengungsi

Proses pengungsian warga dibantu oleh tim gabungan dari kepolisian, TNI, serta aparatur pemerintah kecamatan dan desa setempat

Istimewa
Aparat TNI-POLRI mengevakuasi korban banjir di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, ke tempat pengungsian, Senin (8/2/2021). 

TRIBUNJATENG COM, PATI - Banjir di sejumlah wilayah Pati tak kunjung surut, termasuk di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo.

Warga pun mulai diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. 

Di Dukuh Penggingwangi, Desa Kasiyan, terdapat 72 warga yang dievakuasi ke rumah pengungsian dukuh setempat, Senin (8/2/2021).

Tidak tertutup kemungkinan, jumlah tersebut akan terus bertambah. 

Proses pengungsian warga dibantu oleh tim gabungan dari kepolisian, TNI, serta aparatur pemerintah kecamatan dan desa setempat. 

Di tempat pengungsian, para korban banjir juga diberi fasilitas cek kesehatan gratis. 

Kabag Sumda Polres Pati, Kompol Rochana Sulistyana mengatakan, pihaknya menyiagakan tim, terutama Polwan, untuk membantu proses evakuasi warga. 

"Kami juga memberi bantuan paket sembako dan pengobatan kepada warga, khususnya yang ada di Penggingwangi ini. Banyak yang mengeluh sakit. Ada yang sakit demam, batuk, dan gatal-gatal karena kekurangan air bersih," terang dia. 

Sementara, Sekretaris Kecamatan Sukolilo, Imam Sofyan, mengatakan bahwa hampir seluruh rumah di Dukuh Penggingwangi sudah terendam banjir.

Karena itu jumlah warga yang diungsikan diperkirakannya akan terus bertambah.

"Sudah tidak memungkinkan lagi di rumah karena memang semuanya sudah tergenang. Sementara ada 72 warga yang bertahan di pengungsian. Nanti bisa bertambah lagi setelah dievakuasi semuanya," kata dia. 

Sumiyati, seorang lansia pengungsi, mengaku sudah tiga hari berada di rumah pengungsian Dukuh Penggingwangi. 

Ia bersyukur masih mendapat bantuan makanan dan cek kesehatan gratis. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved