Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Bupati Haryanto beserta sejumlah tokoh publik di Pati kembali mendapatkan suntik vaksin Covid-19 Sinovac di RSUD RAA Soewondo, Senin (8/2/2021)

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Haryanto mendapatkan suntik vaksin Covid-19 Sinovac tahap kedua di RSUD RAA Soewondo, Senin (8/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Haryanto beserta sejumlah tokoh publik di Pati kembali mendapatkan suntik vaksin Covid-19 Sinovac di RSUD RAA Soewondo, Senin (8/2/2021).

Vaksinasi kali ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, Haryanto telah mendapat suntik vaksin tahap pertama pada Senin (25/1/2021) lalu.

“Jadi vaksin memang ada tahap pertama dan kedua. Setelah pelaksanaan yang pertama, untuk yang kedua langsung diberitahu oleh Kemenkes. Vaksin nomor sekian, tanggal sekian, sudah dikasih tahu,” ujar Haryanto ketika diwawancarai.

Ia mengimbau masyarakat untuk tak perlu lagi meragukan keamanan vaksin ini.

Sebab, ia bersama sejumlah tokoh sudah suntik vaksin dua kali dan terbukti aman.

“Tenaga kesehatan juga sudah (divaksin). Setelah itu pelayan publik, baru masyarakat umum,” kata dia.

Haryanto menambahkan, memang ada sejumlah tenaga kesehatan yang tidak boleh menerima suntik vaksin lantaran memiliki komorbid, antara lain penyakit gula (diabetes) dan jantung.

“Perkiraan untuk masyarakat umum (pelaksanaan vaksinasi) sekitar Maret. Pokoknya setelah pelayan publik. Kita tunggu saja. Semua (jadwal) itu mengacu pada pemerintah pusat,” tandas dia. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved