Breaking News:

Berita Batang

Pemkab Batang Mulai Terapkan PPKM Mikro, 50 RT dari 93 Desa Jadi Prioritas

Pemkab Batang mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantornya, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten Batang sudah dipetakan berdasarkan desa sesuai SE Bupati Batang No. 443.5/0106/2021 tentang PPKM berbasis Mikro di Kabupaten Batang.

“Pemberlakuan PPKM Mikro untuk camat harus mensosialisasikan PPKM Mikro yang basisnya itu Rukun Tetangga (RT). 

Pada hari ini ada 50 RT dari 93 Desa, itu yang kita prioritaskan untuk ditangani secara intensif,” tutur Wihaji melaksanakan zoom meeting terkait PPKM Mikro di Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (15/2/2021).

Wihaji menjelaskan poin penting pelaksanaan PPKM Mikro adalah melakukan pelacakan kasus di tingkat desa atau kelurahan dan memonitoring pemenuhan kebutuhan jaminan hidup bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dengan memerankan jogo tonggo.

“Kecamatan juga harus berkoordinasi dengan puskesmas serta seluruh relawan diwilayahnya untuk mempercepat penyembuhan dan memutus penularan dan melakukan pelaporan kepada Posko Kabupaten Batang secara regular,” jelasnya.

Wihaju juga berharap kedisiplinan dan konsistensi masyarakat dalam menjalankan 3M dan 3T tetap dilakukan sampai proses vaksinasi di Kabupaten Batang dilakukan secara menyeluruh. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved