Breaking News:

Berita Slawi

Kombes Pol Indra Jafar Tinjau Lokasi Jalan Ambles di Clirit View dan Kalibakung Kabupaten Tegal

Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polrimeninjau lokasi jalan utama menuju objek wisata Guci.

Istimewa
Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar (tengah), saat meninjau lokasi jalan utama menuju objek wisata Guci Kabupaten Tegal yang ambles yaitu di Clirit View dan Kalibakung, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar, meninjau lokasi jalan utama menuju objek wisata Guci Kabupaten Tegal yang ambles yaitu di Clirit View dan Kalibakung, Selasa (16/2/2021).

Dalam kunjungannya, Kombes Pol Indra Jafar didampingi oleh Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin, anggota DPRD, dan jajaran lainnya.

Dijelaskan, berdasar informasi dari BMKG curah hujan cukup tinggi dan ada gerakan tektonik maupun vulkanik.  Sehingga Korlantas Polri membuat tim untuk melakukan mapping lokasi yang rawan bencana. 

Tim ini juga yang nantinya melakukan survei langsung ke lokasi, termasuk mencari dampak yang ditimbulkan dari bencana.

"Hari ini kami memantau jalan ambles di Desa Kalibakung dan Clirit View di Kabupaten Tegal. Kami sengaja ingin melihat secara langsung bagaimana kondisinya, dan saya mendapat informasi bahwa fenomena jalan ambles ini memang terjadi setiap 6-7 tahun sekali di lokasi yang sama," jelas Kombes Pol Indra Jafar.

Kombes Pol Indra mengatakan, langkah selanjutnya yang dilakukan setelah peninjauan yaitu melaporkan ke tingkat atas untuk penanganan lebih lanjut.

"Setelah ini kami akan menyampaikan ke atasan kondisi yang sebenarnya. Apalagi kan siklusnya sudah jelas yaitu terjadi pergerakan atau jalan ambles setiap 6-7 tahun," tuturnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sempat ambles mencapai 1 meter pada Minggu (14/2/2021) kemarin dan sudah diperbaiki, hari ini Selasa (16/2/2021) akses utama jalan menuju objek wisata Guci via Clirit View kembali ambles sekitar 50 Cm.

Imbasnya sementara jalan ditutup terutama bagi kendaraan roda empat (mobil pribadi, truck, bus, dan lain-lain) karena sedang ada perbaikan oleh petugas.

Adapun kendaraan yang masih boleh melintas yaitu kendaraan roda dua (sepeda motor) dan kendaraan proyek atau yang mengantar bahan material perbaikan jalan. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved