Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang Berencana Turunkan Banyak Pemain Muda saat Turnamen Pramusim Liga 1

PSIS Semarang menyambut baik wacana turnamen pramusim sebelum kompetisi Liga 1 musim 2021 digelar.

Istimewa
Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Aqsha Saniskara Prawira saat mengikuti kegiatan fun football di Stadion Citarum baru-baru ini. - Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menyambut baik wacana turnamen pramusim sebelum kompetisi Liga 1 musim 2021 digelar.

Informasi yang beredar, wacana turnamen pramusim ini akan digelar pada Maret mendatang.

Saat ini pihak PSSI dan operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berupaya agar izin menggelar turnamen pra musim dari pihak kepolisian bisa segera didapatkan.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic Sudah Kantongi Nama Pemain Incaran

Baca juga: Mengintip Seabrek Kegiatan Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo Saat Liga 1 Mandek

Baca juga: Tidak Hanya Moncer di Sepak Bola Gelandang PSIS Semarang Ini Sebentar Lagi Jadi Prajurit TNI AU

Merespon kabar wacana turnamen pramusim, General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan pihaknya menyambut baik rencana itu.

Turnamen pramusim menurut pria yang sempat menjadi ketua Panpel PSIS tersebut bisa menjadi ajang untuk melihat ajang kekuatan klub sebelum Liga 1 digulirkan kembali.

Lebih dari itu, PSIS juga berencana akan turunkan mayoritas pemain mudanya yang selama ini tetap berlatih secara rutin di Semarang.

Para pemain muda tersebut merupakan pemain PSIS yang berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 di beberapa jenjang usia. Mulai dari EPA U-16, EPA U-18, dan EPA (U-20).

"Kita sekalian mencoba akademi kita. Kan banyak kemarin itu yang berkualitas," kata Liluk kepada tribunjateng.com, Selasa (16/2/2021).

Tercatat, PSIS memiliki cukup banyak pemain junior potensial. Selain yang saat ini mengikuti TC Timnas U-22, Pratama Arhan Alief, PSIS juga menyimpan striker Timnas U-19 M Bahril Fajar Fahreza, kemudian penjaga gawang Yofandani Damai Pranata.

Pemain lain yang cukup potensial yakni striker Jorry Adhitya Guruh dan pemain bertahan Aqsha Saniskara Prawira.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved